Home / Pendidikan / Tentara Kodam Mengajar di Bina Darma

Tentara Kodam Mengajar di Bina Darma

Palembang, BP

BP/DUDY OSKANDAR KULIAH PERDANA-Sejumlah mahasiswa Bina Darma mengikuti  kuliah perdana di OPI Convention Center (OCC), Senin (7/9).

BP/DUDY OSKANDAR
KULIAH PERDANA-Sejumlah mahasiswa Bina Darma mengikuti kuliah perdana di OPI Convention Center (OCC), Senin (7/9).

Sebanyak 1.800 orang mahasiswa dan mahasiswi baru Bina Darma (Bidar) mengikuti Sosialisasi Wawasan Kebangsaan bersama pihak Kodam II Sriwijaya, sekaligus kuliah perdana mahasiswa baru di OPI Convention Center (OCC) Palembang, Senin (7/9).

“Kegiatan ini adalah kerja sama Bidar dengan Kodam yang sudah berlangsung selama tiga tahun,” kata

Rektor Universitas Bina Darma (Bidar) Palembang Prof Buchori Rahman, Msc.

Menurutnya acara ini bermanfaat bagi mahasiswa baru dan masyarakat. Kuliah perdana ini dilakukan oleh Panglima Kodam (Pangdam) II Sriwijaya selama tiga hari.

“Ada banyak keuntungan yang didapat jika Pangdam yang memberikan materi, terutama dari segi karakter, disiplin, hormat kepada dosen dan hormat kepada kakak tingkatnya. Ini merupakan Ospek versis Kodam setelah Ospek dihapauskan Kementerian Ristek dan Teknologi,” tambahnya.

Dia mengucapkan terima kasih kepada Kodam II Sriwijaya, Mabes TNI dan tokoh masyarakat yang hadir.

“Acara ini sangat berguna bukan hanya bagi mahasiswa Bidar tapi masyarakat Sumsel. Kami sudah merasakannya bagaimana manfaat dari acara yang dilakukan Kodam II Sriwijaya,” katanya.

Dandrem 044 Gapo Kol Inf Tri Winarno meminta materi yang diterima dapat disimak untuk menambah rasa cinta tanah air dan nasionalisme sehingga tidak mudah di pecah belah.

Sedangkan Kasdam II Sriwijaya Brigjen TNI Komaruddin Simanjuntak mengatakan, acara tersebut tidak hanya diikuti mahasiswa melainkan Asisten IV Pemprov Sumsel Joko Santoso, tokoh masyarakat, tokoh agama, Adat, alim ulama, organisasi kewanitaan, PPM, FKPPI dan kalangan pelajar dengan total 2.800 orang.

“Kita saat ini menghadapi proxy war di mana suatu negara diserang negara lain melalui pihak ketiga. Masalah ini harus diatasi dengan anak bangsa yang memiliki karakter yang tangguh,” tukasnya.

#osk

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Jurus Jitu Menulis Bareng BungFK

Palembang, BP Tak bisa dipungkiri, fenomena literasi saat ini membuktikan bahwa minat menulis di tataran generasi muda terutama mahasiswa belakangan ...