Home / Headline / Tak Sanggup Beli Susu, Anak Dijual Rp2 Juta

Tak Sanggup Beli Susu, Anak Dijual Rp2 Juta

Palembang, BP

BP/BELLY CASIO PENJUALAN BAYI- Anang (35) tersangka yang dilaporkan telah menjual bayi diciduk di kediamannya, Senin (8/9).

BP/BELLY CASIO
PENJUALAN BAYI- Anang (35) tersangka yang dilaporkan telah menjual bayi diciduk di kediamannya, Senin (8/9).

Setelah dihebohkan dengan penjualan anak yang dilakukan ayah kandungnya pada Agustus lalu, kini kejadian serupa kembali terjadi. Anang (38), warga Jalan Gubernur H Bastari, Lorong Sepakat, Kelurahan 8 Ulu, Kecamatan Seberang Ulu I, nekat menjual anaknya sendiri bernama Radel Abelia yang baru berusia empat bulan,karena tidak mampu membelikan susu dan membayar uang kontrakan rumah.

Kejadian tersebut terungkap usai Haryati (28) dan Hanifa (30) yang merupakan adik ipar pelaku melaporkan hal tersebut ke Mapolresta Palembang, Senin (8/9). Kepada petugas dirinya mengungkapkan bahwa kejadian tersebut telah berlangsung setengah bulan yang lalu.

“Sebelumnya kakak ipar saya ini memang sering bilang mau jual anak. Pada saat kami ke rumahnya beberapa hari lalu ternyata anak itu sudah tidak ada, dia bilang dititipkan sama saudara. Tapi pada saat ditanya tempat saudara itu, ternyata anak itu tidak ada,” kata Hanifa saat mendatangi Mapolresta Palembang.

Mendapatkan cerita tetangga kalau anak tersebut sudah dijual, Hanifa pun sigap dan mengambil langkah hukum dengan melaporkan ke Mapolresta Palembang. Petugas piket yang mendapat informasi tersebut bergerak cepat menuju ke rumah pelaku yang saat itu sedang berada di rumah bersama istrinya Ladika (34). Anang pun tak mampu berbuat banyak ketiga digelandang ke Mapolresta Palembang.

Ketika dimintai keterangan, Anang berkilah jika anaknya tidak dijual namun hanya diberikan secara sukarela. Kemudian dia mendapatkan uang tanda terima kasih sebesar Rp2 juta.

“Saya ini orang tidak mampu Pak tapi punya dua istri dan anak itu anak pertama saya dari istri kedua. Biasanya saya kerja bangunan, tapi sekarang lagi gak ada kerjaan dan untuk beli susu itu tidak mampu. Makanya dari pada tidak terurus mending saya berikan sama Mail (40) yang merupakan saudara angkat saya di Kota Linggau,” jelasnya.

#bel

 

x

Jangan Lewatkan

Ketua DPRD Sumsel Baca Puisi Kemanusiaan

Palembang, BP Koalisi Masyarakat Puisi Palembang meluncurkan antologi puisi ‘Luka Kemanusiaan untuk Rohingya’ yang diterbitkan oleh Yayasan Pustaka Indonesia. Peluncuran ...