Home / Headline / Suap DPRD Muba, Zulhas Serahkan pada Hukum

Suap DPRD Muba, Zulhas Serahkan pada Hukum

Palembang, BP

IMG-20150906-02446 Ketua DPP Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan (Zulhas) memilih untuk menyerahkan nasib anggota Fraksi PAN DPRD Muba, terkait kasus dugaan suap Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Banyuasin tahun 2014, dan pengesahan APBD Kabupaten Muba tahun anggaran 2015, kepada penegak hukum.
“Kita ini negara hukum, kalau ada masalah maka kita serahkan kepada hukum dan peraturan yang berlaku,” tegas Zulkifli, yang ditemui usai membuka Musyawarah Wilayah (Muswil) DPW PAN Sumsel, di Hotel Swarna Dwipa Palembang, Minggu (6/9).
Pada kesempatan yang sama Zulkifli juga mengajak semua pihak untuk tidak berpikiran negatif terhadap Ketua DPRD Muba, yang terkena operasi tangkap tangan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) beberapa waktu lalu.
“Soal Ketua DPRD Muba, saya minta kita semuan tidak berperasangka buruk dulu. Sebaiknya, kita tunggu dulu hasil pemeriksaannya bagaimana. Karena tidak ada yang tahu persis kondisinya,” kata Zulkifli.
Mengenai sikap DPP yang berbalik arah mendukung pemerintah, Zulkifli menegaskan kalau PAN tidak mendukung Koalisi Merah Putih (KMP), atau Koalisi Indonesia Hebat (KIH). Tetapi PAN mendukung kepentingan rakyat. “Kalau boleh dibilang, PAN saat ini mendukung koalisi Nusantara saja. Atau Koalisi Merah Putih menuju Indonesia Hebat,” ujarnya.
Lebih jauh Zulkifli menegaskan kalau sikap PAN ini telah didukung oleh semua DPW PAN se Indonesia. “Suara kita bulat untuk mendukung pemerintah, jadi tidak bulat atau lonjong,” kata Zulkifli sembari mengatakan kalau PAN menganut politik kebangsaan, sehingga setiap keputusan yang diambil mengedepankan kepentingan bangsa, dari pada kepentingan partai maupun pribadi.
Sikap ini kata Zulkifli, tidak hanya berlaku pada dirinya, tetapi seluruh kader partai termasuk Amin Rais. Karena saat ini bangsa Indonesia sedang mengalami krisis ekonomi, Zulkifli meminta seluruh kader dapat berbuat untuk meringankan beban rakyat, terutama para wakil rakyat. “Kita ini wakil rakyat dan berada dibawah rakyat. Dan tugas utama kita adalah melayani rakyat, bukan sebaliknya,” kata Zulkifli.
Sementara itu Ketua Panitia Muswil, Abdul Azis Kamis mengatakan, muswil ini dilakukan untuk memilih pimpinan PAN priode 2015-2020. Adapun sistem yang digunakan saat ini berbeda dengan sebelumnya. “Sekarang kita menggunakan system formatur. Sehingga kemungkinan untuk terjadinya keributan sangat minim,” ujarnya.
Untuk diketahui Muswil ini dihadiri Ketua DPP PAN, Zulkifli Hasan, Seknjen DPP, Anggota DPR RI dari PAN, Desi Ratnasari, Hafisz Tohir, calon kepala daerah dan lainnya. Sedangkan Ketua DPW PAN Sumsel, Iskandar SE tidak hadir dalam acara tersebut karena sedang mendampingi Presiden RI, Joko Widodo untuk memantau pembakaran hutan di Kab OKI. #osk

x

Jangan Lewatkan

12 Teroris Berencana Serang Kantor Polisi di Sumsel

Palembang, BP–Sebanyak 12 terduga teroris yang ditangkap tim Densus 88 Antiteror pada Minggu (10/12) lalu masih menjalani pemeriksaan di Mako ...