Home / Palembang / Gubernur Minta Persiapkan Pilkada Serentak

Gubernur Minta Persiapkan Pilkada Serentak

Palembang, BP
Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H Alex Noerdin secara resmi melantik Riki Djunaidi sebagai Penjabat (Pj) Bupati Kabupaten Musirawas di Auditorium Bina Praja, Senin (7/9).

Riki yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Provinsi Sumsel menggantikan Pelaksana Tugas (Plt) sekaligus Wakil Bupati Hendra Gunawan yang habis masa jabatan pada (5/9) lalu.

Gubernur mengingatkan selain bertugas menyelenggarakan pemerintahan dan pembangunan daerah setempat, tugas utama Pj Bupati yang dilantik adalah mempersiapkan segala keperluan pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak agar berjalan lancar.

“PJ Bupati yang dilantik harus memegang teguh amanah serta berani mengambil keputusan untuk kesejahteraan rakyat bersama,” kata Gubernur.

Dikatakan, Musirawas merupakan satu dari tujuh kabupaten yang akan melaksanakan pilkada serentak pada 9 Desember mendatang, jadi tugas berat Pj Bupati juga harus memastikan seluruh jajaran pemerintah yang dia pimpin netral selama pilkada.

Selain itu, Pj Bupati pun harus memastikan tidak ada aset pemerintah yang dipergunakan untuk kepentingan kampanye para kandidat pilkada.

Jika Pj Bupati tak menjalankan tugasnya dengan baik, maka Alex menegaskan akan mengganti dengan pejabat baru.

“Walaupun ini jabatan singkat, tapi coba tunjukkan contoh teladan kepala daerah yang memegang amanah. Tunjukkan bahwa saudara memang pantas dipilih dengan bekerja keras dan disiplin,” tegasnya. #idz

x

Jangan Lewatkan

Ratusan Koperasi Tinggal Papan Nama

Palembang, BP — Pertumbuhan koperasi di Kota Palembang terbilang cukup signifikan terutama yang dibentuk oleh masyarakat. Dari total 1082 hampir setengahnya ...