Home / Headline / APBD P Sumsel Tahun 2015 Harus Efisien dan Efektif

APBD P Sumsel Tahun 2015 Harus Efisien dan Efektif

Palembang, BP
IMG-20150907-02466 Ketua Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) DPRD Sumatera Selatan H Joncik Muhammad meminta pelaksanaan anggaran pendapatan dan belanja  daerah (APBD) perubahan (P) tahun 2015 dilaksanakan efisien dan efektif, karena waktunya singkat.
“APBD Perubahan tahun 2015 ini singkat jadi harus efisien dan  efektif diprioritaskan,” katanya usai rapat paripurna DPRD Sumsel, Senin (7/9).
Menurutnya, pihak eksekutif dalam hal ini gubernur dan jajarannya harus betul-betul mengawasi pelaksanaannya setelah APBD perubahan disahkan nanti, karena waktunya mepet hanya sekitar 2,5 bulan.
Kemudian, lanjutnya, yang kedua, pada APBD perubahan tahun 2015 ini mengalami defisit dampak dari Perpres nomor 36 tahun 2015 tentang  pengurangan dana perimbangan, terutama dana bagi hasil migas.
“Karena itu, kita minta pada pembahasan di komisi nanti yang  dikurangi bukan program prioritas. Kita berharap jangan dikurangi volume, tetapi kurangi program yang belum prioritas dan bisa diluncurkan pada tahun 2016,” katanya.
Menurutnya, kalau pasti tren dana bagi hasil migas ini berkurang  pada 2015, tentunya pada 2016 nanti akan berkurang lagi DBH migas, karena penyebabnya harga minyak dunia.
“Karena itu, kita berharap Gubernur Sumsel memerintahkan kepada satuan kerja perangkat daerah (SKPD) untuk pro-aktif menjemput dana-dana dariPusat,” kata Joncik yang juga Ketua Komisi II DPRD Sumsel.
Ia menyatakan, dana-dana dari Pusat itu untuk menambal, mengganti, terutama dana tugas pembantuan dan dana dekonsentrasi. #osk

x

Jangan Lewatkan

Sumsel Siaga Musim Hujan

Palembang, BP Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sumatera Selatan (Sumsel), gelar Rapat Koordinasi (Rakor) Siaga Banjir dan Tanah Longsor tahun ...