Home / Sumsel / Pagaralam / 16 Unit Komputer Sekolah Digasak Maling

16 Unit Komputer Sekolah Digasak Maling

  Pagaralam, BP

Aksi maling di kota Pagaralam memang benar-benar tidak pandang bulu, seperti yang terjadi tadi subuh, sebanyak 16 unit komputer  milik SMP Negeri 2 Pagaralam di Dusun Bangun Rejo, Kecamatan Pagaralam Utara raib digasak.

Ke-16 unit komputer tersebut  tersimpan di ruang multimedia yang dijadikan tempat praktik siswa. Diduga aksi kawanan pelaku yang beraksi tak sendiri ini, pada saat petugas satpam sekolah pulang ke rumah sekitar pukul 04.00. Mendapati sekolah tak berpenjaga, para pelaku beraksi masuk ke lingkungan sekolah dan mengincar komputer di ruang multimedia.
Modusnya, pelaku masuk melalui jendela belakang dengan cara merusak kaca dan mendongkel terali. Setelah berada di dalam, dengan leluasa mereka mengambil belasan unit komputer di atas meja yang kerap dipakai siswa untuk berpraktik. Mereka kabur dengan merusak pintu ruangan.

Kepala Sekolah SMP Negeri 2 Pagaralam Yunani mengungkapkan, dari hasil pengecekan sementara, sekitar 16 unit komputer yang ada di ruang belajar multimedia sekolah hilang, diduga dibawa kabur kawanan maling tersebut.
“Memang ada satpam yang ditugaskan untuk berjaga di sekolah pada malam hari. Tetapi, yang namanya musibah kita tidak bisa menebaknya kapan dan jam berapa akan terjadi. Yang jelas, atas kejadian ini kita sudah melaporkan ke Polsek Pagaralam Utara dan anggota sudah datang ke sekolah untuk melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP),” terangnya.
Kapolres Pagaralam AKBP Hendra Gunawan, melalui Kapolsek Pagaralam Utara Iptu Martono, didampingi Kanit Reskrim Aiptu Sutrisno, dikonfirmasi mengatakan, pihaknya setelah medapat laporan dari pihak sekolah langsung melakukan olah TKP.
“Anggota sudah terjun ke lapangan dan melakukan olah TKP. Menemukan satu unit komputer dan laptop berada di belakang sekolah yang belum sempat dibawa kabur pelaku. Pengembangan sementara di lokasi kejadian diperkirakan subuh, sebab pengakuan Satpam sekolah pulang sekitar pukul 04.00 dan baru diketahui kemalingan setelah kembali ke sekolah sekitar pukul 06.30,” ungkapnya. #dar

x

Jangan Lewatkan

Jembatan Endikat Jebol, Pagaralam Terancam Terisolir

Pagaralam, BP — Jembatan Endikat yang terletak di Jalan Negara tepatnya di perbatasan Kabupaten Lahat dengan Kota Pagaralam terancam jebol. ...