Home / Headline / Sumsel Provinsi Pertama di Dunia Bentuk Kawasan Hijau

Sumsel Provinsi Pertama di Dunia Bentuk Kawasan Hijau

Palembang, BP
DSCN2447 Staf Khusus  Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) bidang perubahan iklim Najib Asmani mengatakan provinsi Sumsel menjadi provinsi pertama di dunia yang membentuk kawasan hijau di mana kawasan ini pembangunannya dilakukan tahun ini.
“Kawasan ini  mendapatkan dukungan dari pemerintah Belanda ,Jerman, Inggris,  pemerintah  Norwergia dengan konsultan dari Amerika Serikat, Mcksec,” katanya, Rabu (2/9), di sela-sela  acara pembangunan Kapasitas Pemberdayaan Masyarakat Pengendalian Perambahan dan Karhutlah melalui Kegiatan Ekonomi Produktif Masyarakat Sekitar Hutan. Berkerja sama UNDP Indonesia dan PT Bumi Mekar Hijau (BMH) dan didukung Pemprov Sumsel di Kampung  Rengas Merah, Desa Riding Kecamatan Pangkalan Lampam, Kabupaten OKI.
Dalam kawasan hijau ini ada tiga lokasi  besar yang  diusung dimana untuk wilayah gambut untuk  OKI, Banyuasin dan Musi Banyuasin (Muba) dengan koordinator PT Sinar Mas atau  APP akan ditanam tanaman utama akasia.
Untuk daerah tangkapan air di daerah pegunungan di wilayah Empatlawang, Pagaralam, Lahat, Muaraenim, dan OKU selatan, termasuk Muratara itu dibina IDH dari Belanda dengan dibangun sektor utama tanaman kopi dan di sektor perkebunan hilirnya akan dibangun kawasan perkebunan kelapa sawit di Muba, Banyuasin, dan OKI  juga dibangun.
“Jadi luas wilayah ini untuk lahan  Gambut 1, 2 jt hektar , Kelapa sawit 900 ribu hektar, kopi 200 ribu,” katanya. #osk

x

Jangan Lewatkan

Dana Bantuan 11 Parpol Di Sumsel Tahun 2017 Capai Rp 2.030.811.552

Palembang, BP Hingga saat ini Badan Kesatuan Bangsa Dan Politik (Kesbangpol) Provinsi Sumsel belum menerima secara resmi petunjuk pelaksanaan (juklak) ...