Home / Sumsel / Lubuklinggau / PNS di Linggau Wajib Isi ePUPNS

PNS di Linggau Wajib Isi ePUPNS

Lubuklinggau, BP
Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Lubuklinggau mengingatkan Pegawai Negeri Sipil (PNS) agar tidak meremehkan proses pengisian elektronik Pendataan Ulang Pegawai Negeri Sipil (ePUPNS) yang mulai pendaftarannya pada 7 September.

“Pegawai negeri jangan meremehkan pendataan ulang. Siapa yang tidak mengisi, kalau tidak sampai terdaftar, tidak akan mendapatkan pelayanan kepegawaian dan dinyatakan berhenti atau pensiun,” kata Sekretaris BKD Lubuklinggau Purnomo di hadapan wartawan usai mengadakan sosialisasi ePUPNS kepada perwakilan seluruh SKPD.

Menurutnya, deadline untuk pendaftaran ePUPNS tahap awal yakni 7 Oktober. Total PNS di Lubuklinggau 5.123 PNS yang diwajibkan untuk ikut proses pendaftaran ulang. “Selama ini data pegawai secara Nasional itu kurang akurat datanya. Karena data itu setiap tahun bisa berubah,” timpal Purnomo.

Adanya sosialisasi ePUPNS juga diharapkan PNS di lingkungan Pemkot Lubuklinggau dapat segera melaksanakannya. Sebab yang melatar belakangi hal itu karena selama ini data pegawai secara Nasional kurang akurat. Sehingga perlu dilakukan pendaftaran ulang.

Kemudian dengan begitu, kata Purnomo, jika membutuhkan data pegawai cukup mudah dengan hanya meng-klik. Disamping itu, ePUPNS dimaksudkan untuk membangun kepedulian PNS terhadap data kepegawaiannya berdasarkan undang-undang (UU) No 5 tahun 2014 tentang aparatur sipil negara (ASN).  “ePUPNS akan dilakukan dengan perperiodik 10 tahun sekali,” ujarnya. #kur

x

Jangan Lewatkan

Walikota Linggau Ancam Pecat Kepala Puskesmas

Lubuklinggau, BP Walikota Lubuklinggau H SN Prana Putra Sohe mengancam akan memecat kepala Puskesmas yang tersedar di delapan kecamatan jika ...