Home / Sumsel / Kuasa Hukum Isa Sigit Pertanyakan Keberadaan KPU Sumsel

Kuasa Hukum Isa Sigit Pertanyakan Keberadaan KPU Sumsel

Palembang, BP
Sidang perdana gugatan terhadap komisioner KPU Sumsel selaku pemegang kewenangan KPU Muratara, yang diajukan oleh pemohon Moh Isa Sigit melalui tim kuasa hukumnya harus batal.
Pasalnya, pihak termohon KPU Sumsel hanya mengutus staf keuangan yang notabenenya tidak mengerti masalah hukum.
Ketua tim kuasa hukum Isa Sigit, Indra Cahya, SH, mengungkapkan perihal kekecewaannya atas ketidaktanggapan Komisioner KPU Sumsel selaku termohon, yang enggan menghadiri sidang musyawarah penyelesaian gugatan sengketa pemilukada calon kepala daerah Muratara.
“Mestinya KPU Sumsel hadir, bagaimanapun kondisi yang terjadi harus datang, nah ini kan dalam surat gugatan kita melayangkan kepada Komisioner KPU Sumsel, tapi dia tidak melaksanakan tugas yang diberikan negara,”  kata Indra saat menghadiri sidang di aula Polres Musirawas, Rabu (2/9).
Bahkan Indra menilai, sidang acara gugatan sudah diatur oleh undang-undang, namun hal ini telah dilanggar oleh KPU Sumsel yang enggan mengikuti aturan dalam setiap tahapan yang berlangsung.
“Kalau tidak datang sebaiknya mengutus kuasa hukum, kenapa ini staf yang tidak mengerti diutus, kita kecewa dan akan membawa ranah ini kepada PTUN,” ujar dia.
Ketua Bawaslu Sumsel Andika Pranata memastikan kalau persidangan sengketa ilkada  saat ini tengah di gelar di Mura.
“Kita buka semuanya maka semua menjadi terang baik gugatan Isa Sigit maupun Ngadi dari Mura,” katanya. #osk

x

Jangan Lewatkan

Siap Mundur Jika 1 Tahun Jalan Di Banyuasin Tidak Mulus

Palembang,BP Anggota Komisi II DPRD Sumatera Selatan (Sumsel) yang juga bakal calon Bupati Banyuasin, Arkoni MD menegaskan, jika dirinya terpilih ...