Home / Olahraga / Silat Andalkan Atlet Nasional

Silat Andalkan Atlet Nasional

Palembang, BP

Pengurus Provinsi (Pengprov) Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Sumatera Selatan akan menurunkan dua pesilat nasional pada Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) d Bangka Belitung, 12 hingga 20 November 2015. Mereka ditarget lolos ke Pekan Olahraga Nasional 2016 di Jawa Barat.

“Target kami, juara umum Porwil Babel. Kami akan turunkan dua atlet nasional, yakni Rian Sazali dan Deni Aprisani,” ujar Sekretaris Umum KONI Sumsel Darlis di kantor KONI Sumsel, Rabu (2/9).

Dikatakan, kegagalan meraih medali pada PON 2012 di Riau, tidak boleh terulang. Terlebih sebelum tampil di ajang tersebut, pesilat Sumsel berhasil meraih juara umum di Porwil Batam dengan delapan medali emas.

Lebih lanjut ia mengatakan, performa anak asuh Abbas Akbar saat ini jauh lebih baik. Itu terlihat saat berujicoba menghadapi pesilat-pesilat andal asal Kalimantan Timur baru-baru ini.

“Kita memang perlu sparring partner. Coba bayangkan kalau memukul teman sendiri, tentu agak was-was. Sparring jelang Porwil menghadapi Kaltim kemarin merupakan ajang tepat untuk menguji kekuatan atlet kita,” terangnya.

Target juara umum di Porwil, menurut Darlis, merupakan tantangan awal sebelum menuju PON Jabar. Kansnya terbilang berat mengingat kekuatan kompetitor belum diketahui. Namun begitu, ia optimis Sumsel bisa kembali juara umum.

“Porwil nanti ada 10 cabor yang dipertandingkan, termasuk silat. KONI menargetkan silat Sumsel juara umum. Kita akan penuhi. Syukur-syukur bisa merebut tiket PON lebih banyak,” ujarnya.

Disinggung makanan yang dikonsumsi atlet selama mengikuti Pelatda, menurut dia, sudah memenuhi standar gizi. Tapi belum optimal untuk seorang atlet.

“Makannya cukup. Saya sudah cek. Tapi tambah lauk tidak bisa. Tambah nasi mungkin saja. Atlet butuh nutrisi yang cukup. Tapi kita semua harus maklum,” ujarnya. O sug

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Luar Biasa! Tim Bola Voli U-25 Muba Raih Double Winner

Sekayu, BP–Tradisi juara bidang olahraga terus ditorehkan putra-putri Muba. Di arena regional baik Porprov dan Porwil, atlet Muba juga terus ...