Home / SFC / Hyun Koo Dapat Pujian

Hyun Koo Dapat Pujian

Palembang, BP

Debut perdananya bersama Sriwijaya FC (SFC), Yu Hyun Koo mendapatkan pujian. Pemain asal Korea Selatan yang dipinjam SFC dari Semen Padang itu langsung masuk di starting eleven pada partai perdana SFC di Piala Presiden melawan Persatuan Sepakbola Galuh Ciamis (PSGC), Selasa (1/9) lalu.

Di debut perdananya, gelandang itu tidak tergantikan. Wajar bila disebut Hyun Koo berhasil mengambil hati Pelatih Kepala SFC Benny Dollo. Hyun menjadi salah satu pemain yang bermain sampai pertandingan usai. Sebagai pendatang baru, duetnya bersama Asri Akbar terbilang sukses.

Baca:  Rayakan Tahun Baru di Lampung

“Hyun Koo bermain cukup baik, koordinasinya dengan pemain lainnya berjalan dengan sangat baik,” puji Asisten Pelatih SFC Hartono Ruslan, Rabu (2/9).

Mantan pemain Persatuan Sepakbola Indonesia Kediri (Persik) itu menjelaskan, Hyun Koo bermain lebih ke belakang. “Dia (Hyun-red) tidak diplot sebagai sebagai pemain berposisi gelandang serang tapi lebih pada rekan duet Asri Akbar di posisi gelandang bertahan,” terang Hartono.

Tapi sewaktu-waktu formasi yang dimainkan 4-2-3-1 berubah sekejap mata menjadi 4-1-4-1, Hyun Koo dengan cepat maju ke depan dan menjadi pemain berposisi gelandang serang.

Baca:  Rasanya Seperti Kalah

Di posisi target man Yu-Hyun-Koodihuni Patrich Wanggai, kedua sayap Laskar Wong Kito, Anis Nabar dan Titus Bonai. Satu pemain lagi kerapkali bermain di posisi sayap adalah Syakir Sulaiman. Namun, saat menghadapi PSGC Syakir bermain sebagai penyerang lobang.

Hyun Koo saat melawan PSGC bermain mobile. Dia terkadang menjadi rekan duet Asri. Tetapi, bila dibutuhkan menusuk ke depan, menjadi rekan duet Syakir Sulaiman di lini (garis tengah/barisan tengah).

Baca:  Sriwijaya FC Berharap Lawan Berat di Perempatfinal Piala Presiden

Formasi yang bertranspormasi itulah yang membuat lini PSGC kesulitan.

“Tak hanya Hyun Koo saja, pemain lain menjalankan perannya dengan sangat baik,” kata Hartono.

Sayap SFC, Anis Nabar dan Titus Bonai sukses menyisir sisi lapangan. Syakir dan Hyun Koo merusak kestabilan lini PSGC. “Saya apresiasi kerja pemain, mereka telah menjalankan intruksi dan formasi yang diminta pelatih,” kata Hartono. #zal

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

SFC Kehilangan Dzhalilov

Palembang, BP Kabar tak sedap datang dari Laskar Wong Kito, sang winger andalan Manuchekhr Dzhalilov mengalami cedera hamstring. Pemain asal ...