Home / Sumsel / Lubuklinggau / Hanya 20 Persen Pecandu Narkoba Mau Direhabilitasi

Hanya 20 Persen Pecandu Narkoba Mau Direhabilitasi

Lubuklinggau, BP
Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Lubuklinggau Ibnu Mudzakir kepada wartawan mengatakan, hingga saat ini pecandu narkoba di Bumi Sebiduk Semare masih tergolong rendah. Pasalnya hanya 1,9 persen atau 4.029 orang dari seluruh jumlah penduduk positif menggunakan narkoba.

“Untuk itu Lubuklinggau masih masuk kategori sangat rendah terhadap bahaya narkoba. Hal ini harus menjadi perhatian semua kalangan, baik pemerintah, swasta dan masyarakat,” ungkapnya.

Menurutnya, terjadinya penyalanggunaan narkoba ditengah masyarakat salah satunya disebabkan masih terbuka lebarnya peredaran narkoba diwilayah tersebut. “Pesta malam disinyalir sering diajakan ajang peredaran narkoba. Dari beberapa kasus yang kami tangani, banyak terjadi transaksi narkoba diajang pesta malam,” tuturnya.

Ibnu mengatakan, dari wilayah di 8 kecamatan dan 72 kelurahan tidak ada wilayah atau titik yang paling rentan penyebaran narkoba. “Untuk itu kami mengajak pemerintah dan semua elemen masyarakat terus berperan aktif dalam pemberantasan narkoba,” pintanya. #kur

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Pisang Bertandan Tiga, Empat Jantung Jadi Tontonan Warga

Lubuklinggau, BP —  Warga sekitar Gang Makruf, RT 04, Kelurahan Bandung Kiri, Kecamatan Lubuklinggau Barat I heboh. Pasalnya, pohon pisang ...