Home / SFC / Pita Hitam Untuk Suharno

Pita Hitam Untuk Suharno

Palembang, BP

Laga perdana Grup B Piala Presiden antara Sriwijaya FC (SFC) melawan Persatuan Sepakbola Galuh Ciamis (PSGC) di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur (Jatim), Selasa (1/9), diwarnai dengan pemakaian pita hitam di lengan setiap pemain.

Gelandang bertahan SFC, Asri Akbar mengatakan, dalam pertandingan kemarin, baik pemain SFC mauupun PSGC mengenakan pita hitam.

“Pita itu dikenakan seluruh pemain dalam rangka mengenang almarhum pelatih Arema Cronous, Suharno,” ujar pemilik jersey 6 Laskar Wong Kito itu, Selasa (1/9)

Baca:  Lawan SFC Ditentukan Besok

“Pertandingan berikutnya mungkin sama, setiap pemain akan mengenakan pita hitam,” tambah Asri.

“Ini untuk solidaritas kepada almarhum (pelatih Arema Cronus, Suharno), semua pemain memakai pita hitam,” timpal Media Officer Arema Cronus Sudarmaji.

Dia mengatakan, pita hitam akan terus digunakan seluruh pemain di seluruh pertandingan di babak panyisihan grup. “Rencananya akan dipakai di setiap pertandingan sampai babak penyisihan usai,” katanya.

Baca:  Mamadou Al Hadji Berstatus Pemain Seleksi SFC

Selain mengenakan pita hitam, hal menarik juga terjadi di laga antara SFC dengan PGSC. Kedua tim sempat beristirahat selama tiga menit di tengah-tengah babak pertama.

“Itu water break, istirahat selama tiga menit antara menit ke 25 hingga 30,” kata Sudarmaji.

Menurutnya, istirahat itu adalah hasil kesepakatan bersama semua peserta di Grup B pada Senin (31/8) lalu. Water break harus dilakukan agar pertandingan tetap berlangsung optimal. Cuaca yang panas dan persiapan tim yang tidak terlalu lama membuat water break penting agar kondisi pemain tetap siap bertanding. #zal

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

4 Pemain Pilar Kembali, SFC ‘Full Team’

Palembang, BP–Kesempatan Sriwijaya FC merebut puncak klasemen Liga 1 terbuka lebar. Laskar Wong Kito bisa mengusung seluruh kekuatan terbaik saat ...