Home / Headline / Masalah Motor, Amin Tewas Dipukul Kayu

Masalah Motor, Amin Tewas Dipukul Kayu

 

Muaraenim, BP
Picture 5722Kasus pembunuhan Akin Gemanyil (34), warga Desa Prambatan, Kecamatan Abab, Kabupaten PALI yang dilakukan tersangka Relit (32), warga Desa Babat, Kecamatan Penukal, Kabupaten PALI yang terjadi di  Talang Tebing Gerinting, Desa Babat, Kecamatan Penukal, pada 6 Juli 2015 lalu sekitar pukul 05.30 pagi kembali dilakukan rekonstruksi.
           Rekonstruksi yang dipimpin Kasat Reskrim AKP M Khalid Zulkarnain bersama PLH Kanit PPA Brigadir Fiki berlangsung di halaman Mapolres Muaraenim, Selasa (1/9) sekitar pukul 09.30. Pada rekontruksi itu tersangka didampingi Penasihat Hukumnya, Bahreinsyah, SH, dan disaksikan juga oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Negeri Muaraenim.
                Dalam rekontruksi yang berlangsung sebanyak 12 adegan itu terungkap bahwa korban tewas setelah dipukul tersangka menggunakan kayu pada bagian kepalanya sebanyak empat kali. Pembunuhan itu terjadi dikarenakan ribut soal tersangka yang telah meminjam sepeda motor korban.
                Rekontruksi itu dilakukan langsung oleh tersangka. Sedangkan korban diperankan oleh pegawai sipil Satreskrim  Polres Muaraenim, Usro. Begitu juga saksi-saksi yang melihat kejadian itu di antaranya Nopran diperankan oleh anggota Satreskrim Polres Muaraenim.
               Pada rekontruksi itu terungkap awal mula terjadinya pembunuhan tersebut, tersangka mendatangi rumah korban hendak meminjam sepeda motor. Setelah sepeda motor itu dipinjam, lalu tersangka mengembalikan sepeda motor tersebut ke rumah korban dalam keadaan pecah bagian dasbornya akibat terjatuh.#nur
x

Jangan Lewatkan

Dana Bantuan 11 Parpol Di Sumsel Tahun 2017 Capai Rp 2.030.811.552

Palembang, BP Hingga saat ini Badan Kesatuan Bangsa Dan Politik (Kesbangpol) Provinsi Sumsel belum menerima secara resmi petunjuk pelaksanaan (juklak) ...