Home / Headline / Langka, Gas LPG 3Kg Dijual Sampai Rp25.000

Langka, Gas LPG 3Kg Dijual Sampai Rp25.000

Muaraenim, BP
Picture 5726Masyarakat Kota Muaraenim sudah hampir satu minggu ini mengalami kesulitan mendapatkan gas LPG ukuran 3 kg dikarenakan terjadi kelangkaan. Kalaupun ada yang menjualnya harganya dinaikkan menjadi Rp 22-25 ribu/tabung yang biasanya hanya Rp 17-20 ribu/tabung.
                  “Kami dak tau pak,entah apo penyebabnyo, sudah satu minggu ini gas ukuran 3 kg sulit mendapatkannyo. Sudah beberapa hari ini aku idak menjual gas karena belum dikirim oleh agen,” jelas Adi, salah seorang pemilik warung manisan sambil berjualan gas LPG, Selasa (1/9) menggunakan bahasa daerah.
                   Hal senada juga dilontarkan seorang pemilik warung lainnya yang juga menjual gas LPG 3 Kg. “Karena gas langka, jadi aku terpaksa membeli gas dari warung warung pengecer di daerah Tanjung Enim seharga Rp 20 ribu.tabung lalu aku jual lagi seharga Rp 22 ribu per tabung. Jadilah dapat untung Rp 2 ribu/tabung,” jelas seorang penjual gas tersebut.
                  Kelangkaan tersebut diakui juga oleh Hj Yulia, pangkalan gas LPG PT Damang Muaraenim. “Sudah seminggu ini kami kesulitan mendapatkan gas LPG 3 kg. Kami tidak tau penyebabkan terjadi kesulitan gas tersebut,” jelas Yulia, Selasa (1/9).#nur
x

Jangan Lewatkan

Dana Bantuan 11 Parpol Di Sumsel Tahun 2017 Capai Rp 2.030.811.552

Palembang, BP Hingga saat ini Badan Kesatuan Bangsa Dan Politik (Kesbangpol) Provinsi Sumsel belum menerima secara resmi petunjuk pelaksanaan (juklak) ...