Home / Headline / Kantor DPRD OI Dikunjungi Penjabat Bupati

Kantor DPRD OI Dikunjungi Penjabat Bupati

Inderalaya, BP
DSC_0091Hubungan kerja sama antara pihak eksekutif dan legislatif dalam membangun Kabupaten Ogan Ilir (OI) harus terjalin harmonis. Hal itu diungkapkan Pj Bupati OI Yulizar Dinoto saat bersilaturahmi dengan DPRD OI di ruang rapat DPRD OI, Tanjung Senai, Selasa (1/9).

Acara ramah tamah itu dipimpin langsung oleh Ketua DPRD OI Ahmad Yani, dengan dihadiri oleh puluhan anggota DPRD OI.

“Saya diperintahkan untuk memimpin OI paling lama satu tahun untuk menjalankan roda pemerintahan sekaligus menjaga netralitas para PNS dalam suksesnya pelaksanaan Pilkada OI hingga penetapan Bupati dan Wakil Bupati OI terpilih,” ujar Yulizar.

Menurutnya, apapun kebijakan dan program dari DPRD OI bisa disinergikan dengan pihak eksekutif.

“Saya telah menginstruksikan kepada Sekda OI agar mengakomodir semua hak legislatif, jika sesuai aturan maka akan kita penuhi,” katanya.

Pj Bupati Yulizar menambahkan ke depan ada agenda pembahasan APBD OI Tahun 2016. Dirinya akan menerapkan  pra anggaran dengan komisi dan SKPD.

“Kita bikin hal-hal baru, untuk kepentingan pembangunan, saya sudah meminta kepada Dinas PU agar menimbun jalan di terminal Timbangan karena kerusakan sudah parah dan baru baru ini Saya sudah bikin surat edaran untuk menghimbau PNS agar netral. Dan sudah menginstruksikan inspektorat agar membentuk tim monitoring netralitas PNS selama Pilkada,” jelasnya.

Terpisah Ketua DPRD OI Ahmad Yani mengungkapkan apresiasinya kepada PJ Bupati OI yang telah berkenan mengunjungi terlebih dahulu anggota DPRD OI guna bersilaturahmi.

“Insya Allah, hubungan harmonis ini akan terus terjalin hingga masa-masa mendatang,” kata Ketua DPRD OI.#hen

x

Jangan Lewatkan

Terjatuh Ditarik Korbannya, Begal Nyaris Tewas

Palembang, BP–Heri Dermawan (42) nyaris tewas setelah diamuk massa karena gagal kabur usai melakukan aksi begal di kawasan Monpera, Kamis ...