Home / Sumsel / Banyuasin / Guru Malas, Tunjangan Sertifikasinya Dicabut

Guru Malas, Tunjangan Sertifikasinya Dicabut

Banyuasin, BP
IMG20150901114549Tunjangan sertifikasi bagi para guru bisa dicabut bila guru yang bersangkutan dinilai kurang disiplin dalam menjalankan tugasnya sebagai pendidik.
Kepala UPTD Dinas Pendidikan Nasutman mengatakan,  guru penerima sertifikasi merupakan mereka yang memiliki kriteria dan kinerja yang baik. Namun, tidak sebatas itu, guru penerima tunjangan sertifikasi juga dituntut terus meningkatkan kinerja dalam memberikan pembelajaran pada anak didik.
“Kami selalu melakukan evaluasi terkait kinerja guru sertifikasi. Bagi yang tidak bisa meningkatkan kualitas cara mengajar dan hanya bermalas-malasan akan terancam dicoret dari penerima tunjangan sertifikasi,” jelasnya saat dihubungi, Selasa (1/9).
Nasutman melanjutkan, selain soal kinerja guru, salah satu poin yang bakal menjadi bahan evaluasi adalah beban mengajar guru yang harus memenuhi 24 jam dalam seminggu. Beberapa poin evaluasi itu akan diakumulasikan dan dijadikan pertimbangan untuk pemberian tunjangan sertifikasi selanjutnya. “Kalau memang guru tidak bisa memenuhi 24 jam mengajar, kemungkinan besar tunjangannya akan dihentikan,” ujarnya.
Nasutman menjelaskan, guru yang telah memperoleh tunjangan sertifikasi memang berhak mendapat tunjangan dari pemerintah sebagai wujud penghargaan untuk profesi guru. Namun setelah menerima tunjangan sertifikasi, bukan berarti guru bisa bermalas-malasan seenaknya dalam bekerja. “Namun, kami akan melakukan pengawasan dan pembinaan  secara rutin kepada guru penerima sertifikasi agar semua dapat berjalan sesuai dengan yang diharapkan,” katanya. #mew
bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Alex Noerdin dan Ishak Mekki Harus Mundur Jabatan Untuk Maju di DPR RI

Palembang, BP Komisi Pemilihan Umum (KPU) sudah menetapkan waktu pengajuan daftar calon anggota DPR, DPRD Provinsi, dan DPRD Kabupaten/Kota pada ...