Home / Sumsel / Lubuklinggau / Baznas Sebar 280 Kotak Infak

Baznas Sebar 280 Kotak Infak

Lubuklinggau, BP
Badan Amin Zakat Nasional (Baznas) Kota Lubuklinggau sudah menyebarkan 280 kotak infak dan zakat yang tersebar di sekolah-sekolah, instansi, mapolres, kejaksaan, pengadilan, apotek, rumah makan, dan hotel. Pengurus Baznas memiliki keinginan tidak hanya memberikan uang enam bulan sekali kepada penerima zakat, namun ingin membentuk keluarga binaan yang benar-benar miskin.

“Saat ini masih banyak masyarakat, terutama umat muslim yang membutuhkan pertolongan. Ini terbukti dari zakat yang kita kumpulkan melalui kotak yang disebarkan. Kami baru menyalurkan kepada empat orang disetiap kelurahan karena banyaknya penerima zakat. Kami akan meluncurkan program keluarga binaan untuk mengurangi keluarga miskin,” ujar Ketua Baznas Kota Lubuklinggau H Rizali Wazier.

Menurutnya, zakat merupakan aset bagi kaum muslim yang diperuntukkan bagi masyarakat kurang mampu. “Kami menginginkan zakat didistribusikan enam bulan sekali untuk meringankan beban masyarakat miskin. Jika memang tidak ada lagi orang miskin, maka uang zakat tidak menutup kemungkinan digunakan untuk pembangunan fasilitas umum, seperti talut dan jalan,” tukasnya.

Sekarang ini, katanya, pengurus Baznas ada 11 orang, namun kedepan bakal dirombak dan diajukan sesuai kebutuhan. “Kedepan personil kita lima orang dari unsur pimpinan, tiga orang di bidang pendayagunaan, tiga orang pendistribusian, tiga orang pengembangan dan tiga orang pemberdayaan masyarakat,” pungkasnya. #kur

x

Jangan Lewatkan

Walikota Linggau Ancam Pecat Kepala Puskesmas

Lubuklinggau, BP Walikota Lubuklinggau H SN Prana Putra Sohe mengancam akan memecat kepala Puskesmas yang tersedar di delapan kecamatan jika ...