Home / Sumsel / Lubuklinggau / Baliho Ilegal Dibongkar Paksa

Baliho Ilegal Dibongkar Paksa

Lubuklinggau, BP

Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) sudah menyiapkan tim khusus untuk mengeksekusi (bongkar) baliho illegal (tanpa izin) yang dipasang sepanjang jalan protokol. Kendati demikian, pihak terkait tidak dapat sertamerta langsung melakukan eksekusi pembongkaran dilapangan tanpa berkordinasi dengan pihak terkait lainnya.

“Terutama kordinasi dengan Badan Pelayanan Perizinan Terpadu dan Penanaman Modal (BPPTPM) yang mengetahui mana saja yang tidak ada izin dari mereka. Untuk itu dibentuk tim (terpadu) untuk melakukan eksekusi,” ujar Kepala Sat Pol PP Kota Lubuklinggau Elba Roma kepada wartawan.

Bahkan, katanya, tidak hanya sekadar baliho illegal yang terpasang di sejumlah ruas jalan protokol, sejumlah baliho di rumah makan dan warung internet (warnet) yang tidak mengantongi izin juga bakal ditertibkan.

“Memang tugas pokok kami mengawal penegakan peraturan daerah (perda), tapi yang tahu mana saja baliho tanpa izin adalah pihak perizinan. Kami sudah melakukan langkah persuasif dengan menanyakan kepada pemilik baliho atau reklame tentang izinnya. Jika mereka mau mengurus izinnya, maka kami dorong untuk mengurusnya dulu,” bebernya. #kur

x

Jangan Lewatkan

Walikota Linggau Ancam Pecat Kepala Puskesmas

Lubuklinggau, BP Walikota Lubuklinggau H SN Prana Putra Sohe mengancam akan memecat kepala Puskesmas yang tersedar di delapan kecamatan jika ...