Home / Hukum / Amin Tewas Dipukul Kayu

Amin Tewas Dipukul Kayu

Muaraenim, BP

BP/Nurul Hudi REKONSTRUKSI -Tersangka RELIT tampak memukul korban menggunakan kayu hingga tewas, pada rekonstruksi yang digelar Polres Muaraenim, Selasa (1/9).

BP/Nurul Hudi
REKONSTRUKSI -Tersangka RELIT tampak memukul korban menggunakan kayu hingga tewas, pada rekonstruksi yang digelar Polres Muaraenim, Selasa (1/9).

Kasus pembunuhan Akin Gemanyil (34), warga Desa Prambatan, Kecamatan Abab, Kabupaten PALI yang dilakukan tersangka Relit (32), warga Desa Babat, Kecamatan Penukal, Kabupaten PALI. Kejadian naas itu terjadi di Talang Tebing Gerinting, Desa Babat, Kecamatan Penukal, pada 6 Juli 2015 lalu sekitar pukul 05.30.

Pada rekonstruksi yang digelar Polres Muaraenim dan dipimpin Kasat Reskrim AKP M Khalid Zulkarnain, bersama PLH Kanit PPA, Brigadir Fiki berlangsung di halaman Mapolres Muaraenim, Selasa (1/9) sekitar pukul 09.30. Saat rekonstruksi itu, tersangka didampingi Penasihatt Hukumnya Bahreinsyah, SH, dan disaksikan juga Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Negeri Muaraenim.

Dalam rekonstruksi yang berlangsung sebanyak 12 adegan itu terungkap, bahwa korban tewas setelah dipukul tersangka menggunakan kayu pada bagian kepalanya sebanyak empat kali. Pembunuhan itu terjadi dikarenakan karena tersangka telah meminjam motor korban.

Rekonstruksi itu dilakukan langsung oleh tersangka. Sedangkan korban diperankan oleh Pegawai Sipil Satreskrim Polres Muaraenim Usro. Begitu juga saksi saksi yang melihat kejadian itu di antaranya Nopran diperankan oleh anggota Satreskrim Polres Muaraenim.

Pada rekonstruksi itu terungkap awal mula terjadinya pembunuhan tersebut, tersangka mendatangi rumah korban hendak meminjam sepedanya. Setelah sepeda motor itu dipinjam, lalu tersangka mengembalikan sepeda motor tersebut ke rumah korban dalam keadaan pecah bagian dashbor-nya akibat terjatuh.

Sepeda motor itu diletakkan tersangka begitu saja dekat rumah korban, karena korban tidak ada di rumah.   Ketika korban pulang ke rumahnya, dilihatnya sepeda motornya sudah dikembalikan dalam kondisi rusak. Lantas dia pun menjadi kesal dan mendatangi rumah tersangka.

Namun tersangka tidak berada di rumah, Korban hanya bertemu dengan istri tersangka. Saat itu korban sempat melampiaskan kemarahannya dengan istri tersangka. Lantas korban dengan mengendarai sepeda motor itu menemui tersangka yang tengah asyik minum kopi di gubuk di tengah kebunnya di Talang Tebing Gerinting.

Ketika bertemu dengan tersangka, korban masih tetap duduk di atas sepeda motornya. Saat itu, tersangka melihat korban memegang sebilah pisau yang terselip di pinggangnya. Melihat korban hendak menarik pisau dari pinggang sebelah kirinya, tersangka pun dengan gerakan cepat mengambil sepotong kayu yang tergelak lalu dipukulkan ke korban hingga korban tewas.

#nur

 

x

Jangan Lewatkan

Petani Tewas Ditembak Pencuri

Muarabeliti, BP–Diduga memergoki aksi pencurian, Koni (49) tewas dengan luka tembak di dada dan luka bacok di kepala. Peristiwa yang ...