Home / Headline / Tidak Piket, 7 Anggota Polisi Dihukum ‘Push-up’

Tidak Piket, 7 Anggota Polisi Dihukum ‘Push-up’

DIHUKUM - Tujuh Anggota Polres Empat Lawang yang melanggar disiplin mendapat hukuman push up dan sit up, Senin (31/8).

DIHUKUM – Tujuh Anggota Polres Empatlawang yang melanggar disiplin mendapat hukuman push up dan sit up, Senin (31/8).

Empatlawang, BP

Sebanyak tujuh anggota Polres Empat Lawang diberikan sanksi hukuman lantaran melanggar disiplin (garplin) tidak menjalani tugas sebagaimana mestinya.

Kapolres Empat Lawang AKBP Rantau Isnur melalui Wakapolres Kompol Endin Syahbana, SE, mengatakan, pihaknya tidak akan main-main menegakkan disiplin untuk anggota polisi di bawah naungannya. “Kedisiplinan wajib ditegakkan. Siapapun yang melanggar, ya terkena hukuman,” kata Endin, Senin (31/8).

Menurut dia, ketujuh orang anggota Polres yang Garplin tersebut, tidak masuk piket pada Jumat malam lalu. Beberapa di antaranya bahkan tanpa keterangan.

“Kalaupun dalam keadaan sakit, ya harus izin. Dan dibuktikan surat keterangan sakit dari dokter, ini mutlak harus dipatuhi bagi anggota polisi,” imbuhnya.

Lebih jauh Endin menerangkan, pihaknya tidak tebang pilih dalam menindak anggota polisi terkait kedisiplinan, baik itu yang jabatan teras kepolisian termasuk staf, muda usia maupun tua.

“Siapapun yang melanggar kedisiplinan, akan dikenakan sanksi hukuman. Tentu hukuman yang mendidik, yakni push up, sit up, dan sebagainya,” pungkasnya. O gun

x

Jangan Lewatkan

Terjatuh Ditarik Korbannya, Begal Nyaris Tewas

Palembang, BP–Heri Dermawan (42) nyaris tewas setelah diamuk massa karena gagal kabur usai melakukan aksi begal di kawasan Monpera, Kamis ...