Home / Hukum / Pria Mabuk Curi Ban Gerobak

Pria Mabuk Curi Ban Gerobak

MALING BAN- Agus, tersangka pencuri ban, saat diamankan oleh petugas di Mapolsek Kalidoni Palembang, Senin (31/8).

MALING BAN- Agus, tersangka pencuri ban, saat diamankan oleh petugas di Mapolsek Kalidoni Palembang, Senin (31/8).

Palembang, BP

Dalam keadaan mabuk, Agus Cik (37), nekat mencuri sepasang ban gerobak milik korban bernama Dedi Pandapotan Nasition di Jalan Sapta Marga, Kelurahan Bukit Sangkal, Kecamatan Kalidoni Palembang, persis tak jauh dari SMA Kumbang Palembang, Minggu (30/8) malam pukul 22.00.

Untungnya aksi warga Jalan Sakti Wiratama, Blok F, Sekojo Barat Palembang ini, tepergok warga yang tengah melintas di lokasi kejadian dan langsung diteriaki maling. Mendengar teriakan tersebut, sejumlah warga setempat mendatangi dan menghajar Agus sampai babak belur.

Menurut keterangan bapak satu anak ini saat diamankan di Mapolsek Kalidoni Palembang, Senin (31/8), awalnya ia sedang menenggak minuman beralkohol sendirian hingga mabuk. Ini dilakukan lantaran ia sudah lama menganggur setelah tidak ada lagi yang memanggil untuk memakai jasanya sebagai buruh bangunan.

“Jadi lagi sepi kerjaan, saya iseng-iseng saja minum sendirian. Saat melintas di lokasi kejadian, saya melihat gerobak dan langsung saya dekati,” ujar tersangka Agus.

Masih dikatakan tersangka asal Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), dirinya kemudian melepas kedua ban gerobak itu menggunakan kedua tangannya, tanpa bantuan alat apapun. Setelah ban terlepas, aksinya dipergoki warga dan dihajar massa saat itu juga.

“Lagi buntu saja saya Pak, bingung mau cari uang ke mana lagi. Rencananya kalau dapat, ban itu mau saya jual ke tukang loak. Baru pertama kali, Pak, saya mencuri. Awalnya juga tidak ada niatan,” katanya.

Kapolsek Kalidoni Palembang AKP Rachmat S Pakpahan menjelaskan, tersangka berhasil diamankan setelah mendapat laporan dari masyarakat. Mendapat laporan itu, petugas langsung mendatangi lokasi kejadian.

“Sampai di sana, tersangka Agus sudah babak belur dimassa dan langsung kami amankan ke Mapolsek Kalidoni Palembang. Akibat ulahnya, tersangka akan dijerat Pasal 363 KUHP tentang pencurian,” pungkas Pakpahan. O rio

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Pelapor Kasus Korupsi Dapat Hadiah dan Perlindungan

Jakarta, BP–Anggota MPR Arsul Sani mengatakan, Peraturan Pemerintah (PP) No. 43 Tahun 2018 yang mengatur pelapor kasus korupsi dan suap ...