Home / Olahraga / Pesilat Kaltim Jajal Sumsel

Pesilat Kaltim Jajal Sumsel

Palembang, BP

Sebanyak 24 pesilat asal Kalimantan Timur menjajal kemampuan pesilat-pesilat andalan Sumatera Selatan di Gedung Sport Science Center (SSC) Jakabaring Spor City (JSC). Ajang ujicoba sekaligus persiapan menghadapi Pekan Olahraga Nasional di Jawa Barat itu, berlangsung dua hari, 29 hingga 30 Agustus silam.

“Pesilat Sumsel bagus-bagus. Mudah-mudahan menjadi pengalaman sekaligus ilmu baru bagi kami yang membawa total 24 pesilat,” ujar Rahmad, salah satu pesilat asal Kaltim.

Ia mengaku kagum melihat kemegahan Jakabaring Sport City di mana sekumpulan venue terintegrasi dalam satu wilayah. Ia juga mendoakan Sumsel sukses saat menjadi tuan rumah Asian Games 2018.

“Kami di sini dua hari. Setengah hari terakhir mau kami pakai untuk field trip sambil menikmati suasana di Palembang dan juga di Jakabaring ini,” ujar Rahmad.

Sementara itu, pelatih Sumsel Abbas Akbar mengaku senang dengan kedatangan pesilat-pesilat dari Kaltim. Ujicoba menjelang Pra-PON dan Pekan Olahraga Wilayah diharapkan bisa jadi pembelajaran bagi pesilat-pesilat binaannya.

“Ya, ini ujicoba menjelang Porwil di Babel untuk atlet kita. Dari ujicoba ini, kita akan evaluasi. Utamanya atlet kita yang saat ini menjalani training center,” ujar Abbas Akbar.

Menurut dia, dalam ujicoba ini dirinya membagi atlet dalam beberapa lapis, lapis pertama, kedua, dan ketiga. Dari total atlet binaannya sebanyak 33 orang, nantinya akan diciutkan menjadi 27 pesilat untuk turun di Porwil.

“Ya, ini salah satu juga untuk seleksi dan evaluasi bagi atlet. Sebanyak 33 atlet semua bagus, tapi kita harus persempit menjadi 27 untuk kita persiapkan di Porwil Babel,” ujarnya. O sug

x

Jangan Lewatkan

16 Negara Asia Ramaikan Takraw Asian Games 2018

Palembang, BP– Pesta olahraga bangsa-bangsa Asia yang bakal digeber di Ibukota Jakarta dan Bumi Sriwijaya 2018 mendatang kini terus mengalami ...