Home / SFC / Pemain SFC Kelelahan

Pemain SFC Kelelahan

Palembang, BP

Pemain Sriwijaya FC (SFC) telah bertolak dari Palembang ke Malang, Jawa Timur (Jatim) pada Minggu (30/8) sore lalu. SFC akan melakoni laga perdana Piala Presiden melawan Persatuan Sepakbola Galuh Ciamis (PSGC) di Stadion Kanjuruhan, Malang, Selasa (1/9) sore.

Pesawat terbang yang ditumpangi Laskar Wong Kito dijadwalkan berangkat menuju Surabaya pada pukul 17.00. Namun, jadwal penerbangan ditunda dan baru pukul 18.00 tinggal landas.

Sesampainya di Bandara Juanda, Surabaya, pemain harus kembali menunggu. Jadwal penerbangan menuju Malang pada pukul 20.00 juga tertunda hingga pukul 22.30.

Baca:  Jajang Terpaksa Menepi

Setelah tiba Malang, pemain SFC harus kembali melanjutkan perjalanan menggunakan mobil. Titus Bonai dan kawan-kawan baru tiba di hotel pada pukul 03.00, Senin (31/8).

“Kami tiba dinihari pukul 03.00, pemain kelelahan sehingga masing-masing pemain langsung diistirahatkan,” ungkap dokter Tim SFC Victor Andrianto ketika dihubungi BeritaPagi, Senin (31/8).

Lantaran baru tiba dinihari, pemain tidak bisa menjajal lapangan di Stadion Kanjuruhan Malang yang akan menjadi medan pertempuran. Pelatih SFC terpaksa baru menggelar latihan pada sore hari.

“Karena baru tiba dinihari menjelang fajar maka yang tadinya rencana tim menggelar latihan pagi ujicoba lapangan kami alihkan sore hari pukul 15.00 hari ini (kemarin-red), karena tak layak dipaksakan ujicoba lapangan pagi,” kata Victor.

Baca:  Lawan Pusamania, SFC Awas Kebobolan Menit Rawan

Dia menjelaskan, jika pemain yang kurang istirahat dipaksakan uji lapangan pagi hari, maka hal itu akan memperburuk kesehatan. Jajaran pelatih khawatir kesehatan pemain menurun sebelum menghadapi PSGC.

“Pemain sudah kurang istirahat, makanya pagi pelatih memberikan kebebasan pada pemain untuk beristirahat, kalau dipaksakan pemain bisa drop,” katanya.

Asisten Pelatih SFC Hartono Ruslan menambahkan, pemain kelelahan karena menempuh perjalanan cukup jauh.

Baca:  SFC Kehilangan Hilton

Dia mengatakan, pihaknya memindahkan jadwal ujicoba lapangan dari pagi menjadi sore. Panitia pelaksana tidak keberatan atas permintaan SFC tersebut. “Istirahat pemain perlu diatur supaya pemain tetap fit Patrich Wanggai11jelang turun melawan PSGC,” kata Hartono.

Melihat kondisi pemain terakhir, seluruh pemain berada dalam kondisi prima. Pemain cukup istirahat karena pagi tidak ada aktivitas. Sementara sore harinya, latihan lebih pada recovery saja. Pemain hanya menjalani latihan ringan untuk menjaga kebugaran. Pemain difokuskan mengenali karakteristik lapangan saat menjajal Stadion Kanjuruhan. #zal

x

Jangan Lewatkan

Akhirnya, RD Bakal Mulai Berikan Sentuhan ‘Magisnya’

  Palembang, BP   Pelatih Kepala Sriwijaya FC Rahmad Darmawan, dijadwalkan tiba di Palembang pertengahan pekan ini. Dia saat ini ...