Home / Headline / KPU Sumsel Tunggu Penetapan DPS Di 7 Kabupaten di Sumsel

KPU Sumsel Tunggu Penetapan DPS Di 7 Kabupaten di Sumsel

11959980_739844722794448_8732246516363844405_n

Palembang, BP
Memasuki rapat pleno penetapan Daftar Pemilih Sementara (DPS) di tujuh kabupaten di Provinsi Sumatera Selatan, KPU Sumsel masih menunggu hasil DPS tersebut.
“Nanti DPS ini akan ditetapkan di mana sumbernya dari DP4 kemarin di coklit lalu jadi DPS,” kata anggota KPU Sumsel Liza Lizuarni, Minggu (30/8).
Sedangkan hasil DPS belum masuk ke tujuh kabupaten di Sumsel karena KPU tujuh kabupaten di Sumsel akan melakukan rapat pleno penetapan DPS tanggal 1 sampai 2 September.
“Kita mengumpulkan saja data DPS dari tujuh kabupaten  itu. Istilahnya sekadar info saja, KPU Sumsel sebagai koordinator dan monitoring KPU di kabupaten dan kota di Sumsel,” katanya.
Sementara itu KPU RI meminta petugas pemutakhiran data pemilih (PPDP) benar-benar cermat dalam melakukan pencocokan dan penelitian (coklit) data pemilih di lapangan. Waktu yang tersisa selama sembilan hari untuk coklit harus dioptimalkan untuk memastikan setiap warga negara Indonesia yang berhak memilih tercatat dalam daftar pemilih.
“Masih ada sisa waktu. Waktu 36 hari yang diberikan kepada PPDP untuk melakukan coklit sudah lebih dari cukup, apalagi satu petugas hanya melakukan coklit untuk satu TPS saja dengan alokasi pemilih maksimal 400 orang. Untuk alokasi pemilih di atas 400 orang, jumlah petugasnya dua orang,” terang Komisioner KPU RI yang membidangi Data Informasi, Humas, dan Hubungan Antar Lembaga Ferry Kurnia Rizkiyansyah. #osk

x

Jangan Lewatkan

12 Desember Hingga 25 Desember, KPU Palembang Lakukan Verfikasi Faktual Calon Perseorangan

Palembang, BP KPU kota Palembang segera melakukan verifikasi lapangan terkait dukungan KTP atas dua Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Walikota dan ...