Home / Headline / Alex: Harus Banyak Panggung Untuk Musisi Lokal

Alex: Harus Banyak Panggung Untuk Musisi Lokal

Palembang, BP

FOTO SECOND-penutupan Festival Merah Putih (1)Gubernur Sumatera Selatan H Alex Noerdin yang hadir dalam acara final Festival Band Merah Putih di Atrium Palembang Indah Mall, Minggu, tidak menyangka banyak musisi bagus dan berbakat di Sumsel. Ia mengapresiasi BP Group yang telah berinisiatif menyelenggarakan acara ini.

“Ide menggelar acara seperti ini bagus. Kita tidak tahu bahwa band di Sumsel khususnya Palembang ini bagus. Selama ini musisi-musisi tersebut tidak punya kesempatan tampil. Banyak menggelar kegiatan seperti ini bagus daripada musisi-musisi tersebut tidak karuan karena tidak punya panggung,” ujar Gubernur.

Gubernur juga mengungkapkan, Sumsel kini sudah sangat maju di bidang olahraga dan sudah tidak ada tandingannya dibandingkan provinsi lain dari segi prestasi, fasilitas, serta infrastruktur. Sementara di bidang seni khususnya musik, harus mulai dikembangkan secara serius.

“Dari 43 peserta, 37 berasal dari Sumsel. Satu atau dua di antaranya pasti ada yang berpotensi menjadi bintang. Juaranya pun dari Palembang. Musisi Palembang tidak kalah dari kota-kota lain, tinggal pembinaan dan pengembangan lebih lanjut saja,” tambahnya.

Lebih lanjut Gubernur menuturkan, Pemprov Sumsel sedang mengembangkan lebih jauh komplek olahraga Jakabaring Sport City untuk menjadi tuan rumah Asian Games. Termasuk di dalamnya pembangunan convention center berkapasitas 5.000-6.000 orang.

Adanya pembangunan ini dapat memicu lahirnya kompetisi-kompetisi lainnya di bidang musik. “Apresiasi masyarakat terhadap acara musik di Sumsel ini cukup bagus karena semua orang senang musik. Hanya berbeda seleranya saja mau itu dangdut, rock, dan sebagainya. Dengan pembangunan convention center ini, kita buka kesempatan. Namun yang pertama kita cari dulu bibit-bibit musisi gemilang,” ujarnya.

Menjelang Asian Games 2018, kata Alex, tidak ada daerah di Indonesia seperti Sumsel. Sumsel memiliki pengalaman dalam menyelenggarakan pesta olahraga berskala internasional seperti AUG, ISG, serta SEA Games. Fasilitas seperti yang ada di JSC pun tak ada daerah lain yang memilikinya selain Sumsel. “Tidak ada tempat di dunia yang terintegrasi seperti JSC. Melihat kenyataannya sekarang, Asian Games seluruhnya bisa diselenggarakan di Sumsel. Saya minta warga Sumsel dan Palembang menjaga ketertiban, keamanan, dan kenyamanan di kota ini,” jelasnya.

Gubenur Alex menegaskan, yang bisa diambil dari Asian Games ini, yakni pembangunan infrastruktur yang tak akan tercapai apabila Asian Games tidak diselenggarakan di Sumsel.

Dana APBN mengucur deras demi membangun jalan tol Trans Sumatera (JTTS) yang melintasi Palembang, light rapid transit yang akan menghubungkan kawasan JSC dengan Bandara Internasional SMB II Palembang, jembatan-jembatan baru yang melintasi Sungai Musi, perluasan kapasitas Bandara SMB II, rumah sakit, hotel baru serta menambah kapasitas air dan listrik. “Proyek infrastruktur ini akan membantu perekonomian Palembang dan Sumsel bahkan di saat-saat sulit seperti sekarang ini,” paparnya.#idz

 

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Pelantikan Ketua DPRD Sumsel Tunggu SK Kemendagri

Palembang, BP Kapan pelantikan Ketua DPRD Sumsel belum dapat dipastikan. Pasalnya hingga kini, sekretaris DPRD Sumsel belum menerima Surat Keputusan ...