Home / Pendidikan / UTP Gandeng Unsri Demi Tingkatkan Kualitas Dosen

UTP Gandeng Unsri Demi Tingkatkan Kualitas Dosen

Palembang, BP

BP/IST PENATARAN : Sejumlah dosen muda Universitas Tridinanti Palembang (UTP), foto bersama usai melakukan penataran dan Micro Teaching, beberapa waktu lalu.

BP/IST
PENATARAN : Sejumlah dosen muda Universitas Tridinanti Palembang (UTP), foto bersama usai melakukan penataran dan Micro Teaching, beberapa waktu lalu.

Salah satu visi Universitas Tridinanti Palembang (UTP) ialah mewujudkan perguruan tinggi yang terkemuka, dalam menghasilkan sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas dan bertanggung jawab dalam penguasaan ilmu pengetahuan, teknologi dan seni. Di mana salah satu misinya adalah meningkatkan kualitas pelaksanaan Tridharma Perguruan Tinggi. Karena itu, UTP menjalin Memorandum of Understanding (MoU) dengan Universitas Sriwijaya (Unsri).

Rektor UTP Dr Ir Hj Nyimas Manisah, MP, mengatakan, UTP menjadikan Universitas Sriwijaya (Unsri) yang merupakan perguruan tinggi negeri (PTN) sebagai panutan, terbesar, tertua dan memiliki sumber daya manusia sangat baik disertai sarana dan prasarana yang lengkap. Makanya kerja sama yang akan terjalin sangat membantu Tridinanti dalam melaksanakan kegiatan Tridharma Perguruan Tinggi.

“Harapan kita Unsri dapat memberikan kontribusi dan membantu menyediakan tenaga pengajar, khususnya di bidang teknik dan ekonomi,” ujar Manisah belum lama ini.

Ia menambahkan, kerja sama tersebut nantinya dapat memberikan kontribusi dalam kegiatan pendidikan dan pengajaran. Bisa jadi berupa seminar akademik, kuliah umum dan bantuan tenaga pengajar di kedua bidang tersebut.

“Teknik dan ekonomi prioritas sebab kita masih kurang tenaga pengajar di kedua bidang tersebut,” jelasnya.

Saat ini, UTP sendiri sudah memiliki 180 tenaga pengajar. Pihaknya terus berupaya melakukan pengkaderisasi dosen dengan cara merekrut dosen muda minimal S2 guna memenuhi rasio dosen dan mahasiswa.

“Tak hanya itu, UTP juga selalu mengikuti perkembangan dan kemajuan di bidang pendidikan. Dengan cara perbaikan, dan pemenuhan sarana prasarana pembelajaran. Misalnya kelas diberikan media elktronik dan memakai LCD,” pungkas mantan Pembantu Rektor (PR1) UTP.

#adk

x

Jangan Lewatkan

Kampanye 16 Hari Anti Kekerasan terhadap Perempuan di KI Meriah

Palembang, BP–Women’s Crisis Centre (WCC) Palembang menggelar kampanye 16 hari Anti kekerasan Terhadap perempuan tahun 2017, di Kambang Iwak, Palembang, ...