Home / Headline / Smoothy Band Juara 1 Festival Band Merah Putih

Smoothy Band Juara 1 Festival Band Merah Putih

Palembang, BP

MASTER HL 1-juara festival band merah putihFestival Band Merah Putih bertajuk Road to Asian Games 2018 yang diselenggarakan BP Group, di wing atrium Palembang Indah Mall (PIM), Sabtu (29/8) dan Minggu (30/8), berakhir.

Tampil sebagai Juara 1 Smoothy Band yang membawa pulang hadiah uang tunai sebesar Rp15 juta. Juara 2 diraih Musafir Band yang mendapatkan Rp7,5 juta, dan Kibas Band meraih Juara 3 dengan membawa pulang hadiah Rp5 juta.

Juara Harapan 1 diraih oleh Interval Band mendapatkan hadiah Rp3 juta. Lesung Band terpilih sebagai band favorit dengan raihan poling SMS sebanyak 1.936 dan berhak meraih hadiah hiburan Samsung Galaxy Note 5 dari sponsor pendukung IM3 Indosat.

Best player masing-masing membawa pulang uang Rp1 juta. Mereka adalah Kibas drummer terbaik, Metronema gitaris terbaik, Bukit Band menyabet bassis terbaik, Cockpit sebagai keyboardist terbaik, dan The Bottle sebagai vokalis terbaik. Total hadiah yang dibawa pulang para jawara festival band ini sebesar Rp35 juta.

Festival dimeriahkan oleh Arcybi Band sebagai bintang tamu yang membawakan enam buah lagu. Dua lagu di antaranya gubahannya sendiri berjudul ‘Duit’, ‘Aku Suka Kamu’, dan ‘Aku Kesel’. Arcybi juga membawakan lagu Naif Band berjudul ‘Benci Tuk Mencinta’.

CEO Nagaswara Label Rahayu Kertawiguna yang juga juri festival, mengakui Palembang sudah memiliki banyak musisi-musisi matang dan handal dan sangat kompetitif.

“Dari segi kreativitas dan spontanitas, musisi Palembang sangat baik. Banyak bakat baru yang sebelumnya belum pernah ada pengalaman berkompetisi, namun penampilannya sudah matang,” pujinya.

Rahayu menekankan musisi harus lebih menonjolkan karyanya sendiri dibandingkan membawakan lagu orang lain agar band-band ini memiliki jati diri. “Semoga Palembang bisa menjadi panutan bagi daerah lain di Indonesia dari segala bidang, khususnya seni musik dan bisa menjadi kiblat musik Indonesia. Semoga Palembang bisa menjadi tuan rumah yang baik Asian Games 2018 mendatang,” harapnya.#idz

 

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Bupati OKU: Alhamdulillah Pelaksanaan Pemilu di OKU Aman, Lancar, dan Kondusif

Baturaja, BP — Pelaksanaan Pemilihan Legislatif dan Pemilihan Presiden tahun 2019 di Baturaja Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) berlangsung aman, ...