Home / Headline / Siswa SD Kebagian Masker Gratis dari TNI

Siswa SD Kebagian Masker Gratis dari TNI

  • kowad-korem-044gapo_20150828_10002110 Ribu Masker Ludes Dalam 5  Menit
Palembang, BP
Sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat akibat kabut asap yang menerpa kota Palembang beberapa hari terakhir. Korem 044/Gapo membagikan sebanyak 10 ribu masker kepada masyarakat, khususnya anak-anak di kota Palembang.
Pembagian masker dipusatkan di tiga titik yaitu, SD Muhammadiyah 1 Palembang, Simpang Polda, dan Simpang Bandara, Jumat (28/8). Masker-masker tersebut  ludes dalam tempo sekitar 5 menit saja.
Menurut Danrem 044/Gapo Kolonel Inf Tri Winarno melalui Kapenrem Mayor Inf Dedi Sugiri, kegiatan pembagian masker tersebut sebagai bentuk kepedulian pihaknya.
“Kita melihat masalah asap ini adalah masalah bersama, selain menurunkan personel dalam mengatasi kebakaran lahan dan hutan, kita juga melakukan kegiatan sosial seperti ini dengan membagikan masker ke masyarakat,” katanya.
Ditambahkannya, Korem 044/Gapo akan terus membantu pihak pemerintah Pemprov dalam mengatasi kebakaran lahan dan hutan. Mengenai jumlah personelnya, pihaknya akan mengerahkan sebanyak mungkin jika diminta bantuan dari Pemda.
Pihak Korem 044/Gapo Palembang sendiri dalam mengatasi kebakaran lahan dan hutan mengerahkan sebanyak 390 personel baik dari teritorial maupun satuan tempur. Dimana jumlah tersebut terbagi di daerah Muba, Banyuasin, OKI, OI dan Muara Enim masing-masing 60 personel, sementara sisanya disiapkan di komando.
“Kita telah memonitoring wilayahnya melalui babinsa dan kita telah melakukan pemadaman di beberapa titik seperti di Gelumbang, Kayu Agung, dan sebagainya. Sekarang personel masih terus melakukan monitor dan petugas masih patroli wilayahnya,” katanya. #osk
bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Teken Pengelolaan Dana BOS, Ternyata Segini Gaji Guru Honor

Palembang, BP–Menyusul perubahan aturan Mendikbud Nadiem Makarim tentang pengelolaan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS), khususnya alokasi guru Honor boleh mencapai ...