Home / Headline / Perbaiki Mekanisme BPJS Kesehatan

Perbaiki Mekanisme BPJS Kesehatan

Palembang, BP
ylpsE4S4Sistem pendaftaran online yang diterapkan Badan Penyelenggara Jaminan Kesehatan (BPJS) dinilai hanya  mempersulit masyarakat.

Keluhan masyarakat hingga banyaknya masyarakat yang awam terhadap teknologi internet  membuktikan sistem ini belum cocok diterapkan.

“Harusnya pihak BPJS sekarang ini membenahi pelayanan terlebih dahulu, BPJS harus mengedukasi masyarakat dengan pelayanan prima  terlebih dahulu,” kata Syaiful Padli, Jumat (28/8).

Ia menambahkan, selama ini peserta mengeluhkan sistem pelayanan BPJS yang terkadang dinilai peserta tidak sesuai, justru inilah yang harusnya prioritas dibenahi dan direspon.

“Pendaftaran menggunakan sistem online hanya bikin masyarakat tambah sulit untuk mengakses pelayanan BPJS ini,” keluh Sekretaris Fraksi PKS.

Sekarang, katanya lagi, bukannya memperbaiki sistem pelayanan malah membuat sistem online.

“Menurut saya baiknya yang harus dibenahi terlebih dahulu oleh pihak BPJS  adalah sistem mereka terutama layanan yang  saat ini masih banyak mendapat keluhan dari  masyarakat seperti pelayanan emergency, obat obatan, surat rujukan,” katanya

Diberitakan sebelumnya, bagi masyarakat yang sudah mempunyai Electronic KTP (E-KTP) bisa dengan mudah mendaftar layanan Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) yang diusung oleh Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan secara online. #osk

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

PAN Sumsel Bakal Pidanakan Orang yang Ngaku Kader, Usai Deklarasi Dukungan ke Jokowi

Palembang, BP Pengurus DPW PAN Sumatera Selatan (Sumsel)  angkat bicara terkait adanya segelintir orang mengatasnamakan kader partai mendukung pasangan calon ...