Home / Olahraga / Pelatih dan Atlet Ski Air Sumsel Terbelit Utang Rp105 juta

Pelatih dan Atlet Ski Air Sumsel Terbelit Utang Rp105 juta

Palembang, BP

Pelatih dan atlet ski air Sumatera Selatan menuntut Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Ski Air dan Wakeboard Indonesia (PSAWI) Sumsel untuk membantu melunasi utang mereka senilai Rp105 juta.

Utang tersebut merupakan biaya yang dikeluarkan tim ski air provinsi ini selama mengikuti kejuaraan nasional di Jakarta pada Januari 2015 dan di Bandung pada Mei silam. Mulai dari biaya akomodasi, konsumsi, hingga transportasi. Adapun di kedua event tersebut, Sumsel berhasil membawa pulang medali emas.

“Itu tagihan dua kali Kejurnas. Saya tidak tahu harus mengeluh ke siapa lagi. Apalagi sebentar lagi kita Pra PON. Yang saya lakukan hanyalah terus menyemangati anak-anak,” kata pelatih Ski Air Sumsel, Imam Fauzi, Jumat (28/8).

Menurut dia, PSAWI Sumsel sejauh ini baru sebatas mengumbar janji akan melunasi utang mereka. Namun tak ada realisasinya. Bahkan untuk berlatih saja, para atletnya harus merogoh kocek pribadi untuk membeli bahan bakar speedboat. Padahal, anak-anak asuhnya membawa nama daerah saat tampil di dua Kejurnas itu.

“Kalau hal ini dibiarkan berlarut-larut, kami tidak bisa latihan sampai batas waktu yang tidak ditentukan,” ujarnya memberi ancaman.

Di sisi lain, kata dia, anak-anak asuhnya dibebani target lolos Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016 pada Pra-PON mendatang.

“Itu uangnya anak-anak dan juga sebagian kami cari pinjaman. Total sekitar Rp105 juta. Jika tak ada niat baik dari Pengprov, setidaknya ada bantuan minimal setengahnya. Sehingga kami bisa membayar utang karena kami juga membawa nama Sumsel,” tukasnya.

Terpisah, Ketua Harian PSAWI Sumsel Asnawi mengatakan, tagihan yang dilaporkan pelatih pasti akan dibayarkan. Dirinya akan berkoordinasi dengan KONI Sumsel untuk menjawab keluh kesah tersebut.

“Kita coba akan bantu pengeluaran yang sudah terpakai. Itu nanti kami pengurus PSAWI dan KONI yang akan membantu membayar,” ujar Asnawi.

Disinggung kepastian pelunasan karena terkesan pihak PSAWI mengulur-ulur waktu, ia belum bisa memastikan. “Kita janji akan urus dan berusaha menjawab keluhan para atlet,” pungkasnya. O sug

 

x

Jangan Lewatkan

16 Negara Asia Ramaikan Takraw Asian Games 2018

Palembang, BP– Pesta olahraga bangsa-bangsa Asia yang bakal digeber di Ibukota Jakarta dan Bumi Sriwijaya 2018 mendatang kini terus mengalami ...