Home / Hukum / Mau Untung, Uang Rp24 Juta Hilang di Hari Ultahnya Karena Arisan Online

Mau Untung, Uang Rp24 Juta Hilang di Hari Ultahnya Karena Arisan Online

Palembang, BP

BP/BELLY CASIO PENIPUAN- Ellya Anggarini (28) korban penipuan arisan online melapor ke Mapolresta Palembang, Jumat (28/8).

BP/BELLY CASIO
PENIPUAN- Ellya Anggarini (28) korban penipuan arisan online melapor ke Mapolresta Palembang, Jumat (28/8).

Malang dialami Ellya Anggarini (28) warga Komplek Prima Indah Blok L-6, Kelurahan Sukamaju, Kecamatan Sako Palembang ini yang harus kehilangan Rp 24juta miliknya usai menjadi korban penipuan arisan online melalui suatu grup jejaring sosial Facebook. Alhasil, dirinya terpaksa membuat laporan ke Mapolresta Palembang tepat di hari ulang tahunnya, Jumat (28/8).

Kepada petugas dirinya menceritakan kejadian yang dialaminya bermula saat dirinya dikenakan oleh salah satu temannya Endang (28) yang berada di Provinsi Jawa Timur kepada pelaku Rinika (25) yang tercatat sebagai warga Desa Blaran RT 011, RW 003 Kecamatan Barat Provinsi J‎awa Timur sekitar bulan Juni tahun 2014 lalu. Pelaku sendiri merupakan pengelola arisan online grup facebook, kemudian diajak bekerjasama.

“Saya tergiur karena di akun itu sudah banyak pengikutnya, apalagi teman saya itu kenal baik sama pelaku ini pak. Sistemnya diacak melalui sistem, kalau nominalnya bermacam-macam tergantung jumlah yang kita setoran dan akan diundi sebulan sekali. Rupanya saya dapat nomor urut ke enam untuk mendapatkan uang pada bulan Januari lalu. Ternyata saya tidak di transfer-transfer pak, kalau di total sudah Rp 24juta yang saya setorkan,” katanya saat melapor ke Mapolresta Palembang.

Dikatakan Ellya, dirinya telah berupaya menghubungi pelaku dan sempat ada surat perjanjian melalui perantara temannya itu bahwa uang akan segera dibayar pada bulan Mei, sampai ke Juli. “Namun sekarang sudah Akhir Agustus pak dan kontak BBM nya pelaku sudah tidak aktif, nomor telponnya juga. Saya hilang kontak dengan yang bersangkutan pak, makanya memutuskan melapor. Biar nanti polisi yang menyelidiki,” harapnya.

#bel

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Penjual Anak Dituntut 3 Tahun Penjara

Palembang, BP–Fatima alias Yanti (47), terdakwa penjualan anak dituntut tiga tahun penjara dalam persidangan di Pengadilan Negeri Palembang, Rabu (23/5). ...