Home / Headline / Antisipasi Asap, Polda Sumsel Turunkan Satgas

Antisipasi Asap, Polda Sumsel Turunkan Satgas

  • Pembakar Lahan Dengan Sengaja Akan Ditindak Tegas

PicsArt_1437732159046

Palembang, BP
Untuk mengantisipasi serangan kabut asap yang semakin tampak akibat kebakaran lahan di beberapa titik di Sumsel, Polda Sumsel akhirnya membentuk Satuan Tugas (Satgas) dan langsung menerjunkan ke lokasi-lokasi pembakaran hutan.

“Dalam penanggulan asap yang semakin tebal ini, kami telah membentuk Satgas yang diambil dari anggota di Mapolda Sumsel dan anggota di Mako Brimob Polda Sumsel,” ujar Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof Iza Fadri, saat dijumpai usai Shalat Jumat, di Masjid Assa-Adah Polda Sumsel, Jumat (28/8).

Bahkan, masih dikatakan Iza, saat ini Satgas tersebut telah disebar. Namun, dari laporan yang telah diterima hingga kini Polda Sumsel belum mengamankan para pelaku pembakaran lahan yang mengakibatkan kabut asap ini.

“Tersangka pembakaran hutan saat ini belum ada yang kami amankan, karena kebanyakan pembakaran ini dilakukan di lahan-lahan gambut. Selain itu juga, memang jauh dari permukiman warga,” kata Iza.

Tidak hanya menurunkan Satgas, sambung Iza, Polda Sumsel juga telah menurunkan perintah terhadap Polres yang ada di Sumsel untuk ikut serta dalam mengawasi pembakaran lahan ini. Bahkan, Polda Sumsel juga telah bekerjasama dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Sumsel.

“Kebakaran ini hotspotnya diketahui sudah sampai 81 titik. Jadi, Polres yang ada di Sumsel sudah kami tekankan untuk mengawasi ini, bahkan Polsek yang ada dibawah Polres juga sudah ditekankan,” tegas Iza.

Mengenai para pelaku pembakaran lahan ini, dijelaskan Iza, Polda Sumsel akan menindak tegas para pelaku yang melakukan pembakaran hutan. Terlebih, para pelaku yang dengan sengaja melakukan pembakaran hutan.

“Jadi tidak itu saja, jika ada perusahaan-perusahaan yang ikut terlibat dengan terjadinya pembakaran lahan ini akan kami tindak juga,” pungkas Iza. #rio

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Cawagub Selingkuh Tak Layak Dipilih

Jakarta, BP–Masyarakat Sumatera Selatan diharapkan lebih cerdas dalam memilih pasangan calon gubernur dan wakil gubernur. Di antaranya, dengan tidak memilih ...