Home / Headline / Akhirnya LPJ Bupati Muba Disahkan

Akhirnya LPJ Bupati Muba Disahkan

Sekayu, BP
20150828_095015Setelah sempat tertunda oleh kondisi cuaca dan kabut asap hingga menyebabkan tidak datangnya ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Muba dan tiga wakilnya pada paripurna Kamis (27/8) Jumat ini LPJ Bupati Muba 2014 disahkan.

Laporan Pertanggung Jawaban Bupati Musi Banyuasin (Muba) tahun anggaran 2014.Akhirnya pada Jumat (28/8) LPJ Bupati Muba disepakati oleh pihak eksekutif dan legislatf dengan penandatanganan bersama yang dilakukan oleh Ketua DPRD Muba Raymond Iskandar dan Wakil Bupati Muba Beni Hernedi.

Rapat dimulai sekitar pukul 10.00 WIB yang dihadiri 40 orang anggota DPRD Muba dan seluruh Dinas dilingkungan Pemkab Muba. Walaupun tidak dihadiri tiga wakil DPRD Muba yaitu, Darwin AH, Islan Hanura,dan Aidil Fitri penandatanganan LPJ Bupati Muba dapat dilaksanakan. Wakil Bupati Muba Beni Hernedi mengatakan,  atas nama Bupati Muba mengucapkan terima kasih kepada seluruh anggota DPRD Muba yang telah bekerjasama dengan baik. Sehingga penandatanganan bersama LPJ Bupati Muba ini dapat disepakati dan dilaksanakan.

“Saya atas nama pribadi dan juga Bupati Muba, mengucapkan terima kasih kepada seluruh anggoota DPRD Muba, yang telah bekerja dengan maksimal sehingga LPJ Bupati ini dapat disepakati bersama,” kata Beni usai rapat paripurna. Beni juga berjanji untuk kedepan, lebih mengedepankan program yang dapat mensejahterahkan masyarakat. Selain itu platfom penyusunan program prioritas yang mengedepankan kepentingan masyarakat. “Program yang telah disusun akan dipercepat pelaksanaanya. Sehingga masyarakat lebih cepat juga merasakan,” pungkasnya.

Sementara itu Sekretaris DPRD Muba H.M Thabrani Rizky mengatakan, pengesahan LPJ Bupati Muba telah sesuai dengan jadwal. Sehingga setelah ini, pihaknya segera menyusun rapat pembahasan KUA-PAS RAPBD 2016 dan RAPBD Perubahan 2015. “Saat ini, pihak eksekutif dan legislatif sedang membahas jadwal paripurna. Sehingga dalam pekan depan akan diketahui kapan Paripurna akan dilaksanakan,” katanya.

Disinggung kemungkinan terburuk akan terjadi penahanan terhadap seluruh pimpinan DPRD Muba, Tharani mengatakan telah melakukan konsultasi dengan sejumlah pihak khususnya dengan partai dan Pemkab Muba. “Kita yakin, tidak akan menghambat proses saatinu, sehingga KUA-PAS 2016 dan RAPBD Perubahan 2015 akan terlaksana tepat waktu,” tutupnya.#arf

x

Jangan Lewatkan

12 Teroris Berencana Serang Kantor Polisi di Sumsel

Palembang, BP–Sebanyak 12 terduga teroris yang ditangkap tim Densus 88 Antiteror pada Minggu (10/12) lalu masih menjalani pemeriksaan di Mako ...