Home / Hukum / Apes, Barang Curian Dicuri Lagi

Apes, Barang Curian Dicuri Lagi

Palembang, BP

BP/RIO ADI PRATAMA BOBOL RUMAH-Zulkarnain,  spesialis bobol rumah kosong berhasil diringkus petugas Mapolsek Sukarami Palembang, Kamis (27/8).

BP/RIO ADI PRATAMA
BOBOL RUMAH-Zulkarnain, spesialis bobol rumah kosong berhasil diringkus petugas Mapolsek Sukarami Palembang, Kamis (27/8).

Setelah berhasil membobol rumah yang ditinggal penghuninya, di Jalan Naskah II, Lorong Pinang Emas, RT 12 RW 04, Kecamatan Sukarami Palembang, Rabu (26/8) lalu, pukul 11.55. Zulkarnain (28) memperoleh dua unit telepon seluler (ponsel) dan beberapa cincin yang dimasukan ke dalam tas yang telah dibawanya dari rumah.

Namun, saat tersangka yang merupakan warga Lorong Masjid Jamik, RT 15, Kelurahan Plaju Ilir, Kecamatan Plaju Palembang hendak meninggalkan kediaman korban yang diketahui bernama Akhmad (39), aksinya tepergok tetangga korban dan dimassa hingga babak belur. Bahkan, tas yang berisi barang hasil curiannya hilang diambil orang lain.

“Jadi saya itu saat mau keluar kabur ada tetangga yang punya rumah berteriak, sehingga saya dimassa. Sedangkan, tas barang curian saya itu tidak tahu di mana, tiba-tiba sudah hilang diambil warga mungkin,” ujar tersangka yang akrab disapa Zul, saat diamankan di Mapolsek Sukarami Palembang, Kamis (27/8).

Masih diceritakan tersangka yang sehari-hari bekerja di tempat jual beli sepeda motor ini, dirinya menjalankan aksi tersebut bersama tiga rekannya yang kini menjadi Daftar Pencarian Orang (DPO) yakni Fauzi, Can dan seorang lagi yang tidak ia kenal.

“Jadi lagi ngumpul sama Fauzi dan dikenalkan oleh dua orang temannya yang belum saya kenal. Setelah itu kami mengendarai dua motor hingga berhenti di depan rumah kosong itu,” kata Zul.

Melihat suasana rumah sepi, sambungnya, Fauzi langsung turun dan membuka gembok pagar menggunakan kawat. Setelah berhasil, langsung mencongkel jendela samping rumah menggunakan obeng.

“Jadi kami masuk dan mengambil barang sendiri-sendiri Pak. Saat mau keluar tepergok warga, kami belari pisah dan saya ditangkap masa, sedangkan tiga orang itu berhasil melarikan diri semua,” jelas Zul.

Kapolsek Sukarami Palembang Kompol Nurhadiansyah, didampingi Kanit Reskrim Iptu Heri menjelaskan, tersangka memang selalu mengincar rumah yang tengah ditinggal penghuninya. Sedangkan, ketiga rekannya kini menjadi DPO petugas Polsek Sukarami Palembang.

“Barang bukti yang diamankan, satu unit sepeda motor Yamaha Xeon GT warna merah BG 6315 AAH milik tersangka dan obeng. Sedangkan, barang curian dari pengakuan tersangka telah diambil orang lain. Akibat ulahnya, tersangka akan dijerat Pasal 363 KUHP,” pungkas Nurhadiansyah.

Orio

 

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Sesjen MPR: GBHN Memperbaiki Sistem Perencanaan Pembangunan Nasional

Jakarta, BP–Sekretaris Jenderal MPR RI Ma’ruf Cahyono menegaskan,  untuk memperbaiki sistem perencanaan pembangunan nasional  keberadaan haluan negara sangat penting. Sebab, ...