Home / Headline / Adu Tembak, Begal Tewas Setelah Kepalanya Ditembus Peluru

Adu Tembak, Begal Tewas Setelah Kepalanya Ditembus Peluru

Banyuasin, BP

BP/Mewan Haqualana TEWAS : Mayat begal bernama Jani, tewas ditembak petugas, Kamis (27/8).

BP/Mewan Haqualana
TEWAS : Mayat begal bernama Jani, tewas ditembak petugas, Kamis (27/8).

 

Petugas Polsek Betung berhasil melumpuhkan komplotan begal motor di kawasan Banyuasin. Satu orang begal atas nama Jani, tewas dengan kepala ditembus peluru, di Jalan Palembang-Sekayu, tepatnya depan dealer Bintang, Kampung III, Kelurahan Betung, Kecamatan Betung, Banyuasin, Rabu (26/8) sekitar pukul 18.00.

Usai aksi baku temak, polisi juga mengamankan tersangka Aldo dan Dogar beserta barang bukti berupa satu senpira, dua buah pisau, kunci letter T, jimat, satu sepeda motor revo dan satu buah telepon seluler (ponsel).

Kapolsek Betung Iptu Burnani mengatakan, aksi baku tembak antara anggota Polsek Betung dengan salah satu kawanan perampok itu bermula, dari informasi yang didapatkan unit reskrim Polsek Betung kalau tiga orang perampok tersebut bakal melakukan aksinya yaitu Jani, Aldo (22), warga Desa Taja Indah, Kecamatan Betung, dan Dogar (33), Desa Paldas, Rantau Bayur.

“Saat melakukan pengintaian, kawanan perampok yang berjumlah tiga orang itu bergerak dengan menggunakan satu sepeda motor Honda Revo tanpa plat diduga hendak melakukan kejahatan,” jelas Kapolsek, Kamis (27/8).

Tersangka melepaskan tembakan sebanyak 4 kali terhadap anggota dan dirinya saat kejadian baku tembak tersebut, akan tetapi dari sebanyak tembakan tersangka hanya satu yang mengenai dirinya yaitu di bagian perut.

“Saat itu bagian perut saya kena tembak, tapi untung pakai rompi anti peluru,” tukasnya.

Sedangkan tersangka Jani diduga kehabisan peluru, dan berlari ke arah lain dan menyekap salah satu pengendara sepeda motor yaitu Nining Sapitri (14), warga Betung yang hendak mengisi air isi ulang. Karena hendak berlari menggunakan sepeda motor Honda Beat BG 2970 ZY milik Nining untuk kabur.

“Kami terpaksa melumpuhkan tersangka, peluru bersarang tepat di kepalanya,” jelasnya.

#mew

x

Jangan Lewatkan

12 Teroris Berencana Serang Kantor Polisi di Sumsel

Palembang, BP–Sebanyak 12 terduga teroris yang ditangkap tim Densus 88 Antiteror pada Minggu (10/12) lalu masih menjalani pemeriksaan di Mako ...