Home / Headline / 11 Mortir Aktif Ditemukan di Kolam

11 Mortir Aktif Ditemukan di Kolam

Palembang, BP

mortirSedikitnya sebelas mortir yang diduga masih aktif ditemukan seorang penggali di kolam retensi yang berlokasi, di Jalan Mayor Ruslan, Kecamatan Ilir Timur (IT) II Palembang, persis di samping Universitas IBA Palembang, Kamis (27/8), sekitar pukul 15.00.

Menurut keterangan Syarifudin (58), warga Jalan Sukawinatan, Kelurahan Sukajaya, Kecamatan Sukarami Palembang, dirinya pertama kali menemukan belasan mortir tersebut saat tengah menggali parit di pinggiran kolam retensi yang rencananya akan digunakan untuk pintu keluar masuk air.

Namun, masih dikatakan Syarifudin, saat penggalian tersebut ia tiba-tiba menemukan mortir itu di lumpur-lumpur. Setelah itu, ia pun kembali menemukan benda serupa yang saat itu terbungkus karung. Merasa penasaran, dirinya langsung mengeceknya.

“Saat dicek ternyata mortir Pak. Mengetahui hal itu, saya langsung memberitahu warga yang lain kemudian langsung melaporkannya kepada petugas. Namun, bisa sampai ada sebelas teman saya yang sedang menggali juga menemukannya,” katanya saat ditemui di lokasi penemuan ini.

Sementara itu, Kapolresta Palembang Kombes Pol Tjahyono Prawoto, didampingi Kapolsekta IT II Palembang Kompol Afria Jaya yang langsung datang ke lokasi penemuan, mengatakan mortir tersebut memiliki panjang 28 centimeter (cm) dengan berat sekitar 3 kilogram (kg).

“Mortir tersebut diduga masih aktif. Namun, untuk memastikannya kami masih akan mengamankannya ke Markas Satbrimob dan menunggu hasil lab di Brimob Polda Sumsel,” tutur Tjahyono.

#rio

x

Jangan Lewatkan

12 Teroris Berencana Serang Kantor Polisi di Sumsel

Palembang, BP–Sebanyak 12 terduga teroris yang ditangkap tim Densus 88 Antiteror pada Minggu (10/12) lalu masih menjalani pemeriksaan di Mako ...