Home / Headline / Sempat Kabur dari Rehabilitasi, Anggota DPRD Banyuasin Menyerahkan Diri

Sempat Kabur dari Rehabilitasi, Anggota DPRD Banyuasin Menyerahkan Diri

Palembang, BP

BP/BELLY CASIO SERAHKAN DIRI- MW, oknum anggota DPRD Banyuasin yang menyerahkan diri ke Kantor BNN Sumsel, Rabu (26/8).

BP/BELLY CASIO
SERAHKAN DIRI- MW, oknum anggota DPRD Banyuasin yang menyerahkan diri ke Kantor BNN Sumsel, Rabu (26/8).

Oknum anggota dewan perwakilan rakyat daerah Kabupaten Banyuasin berinisial MW, akhirnya menyerahkan diri ke Badan Narkotika Nasional (BNN) Sumatera Selatan, setelah sebelumnya sempat kabur dari tempat rehabilitasi. Diketahui, MW diamankan saat berada di salah satu club malam di Palembang beberapa waktu lalu. Dari tes urine, wakil rakyat ini ternyata positif mengonsumsi narkoba jenis shabu-shabu.

Kepala BNN Sumsel Brigadir Jendral Pol M Iswandi Hari mengatakan, tersangka sendiri menyerahkan diri langsung ke BNN Sumsel dengan diantar oleh Pimpinan DPW dan DPP PDI-Perjuangan.

“MW menyerahkan diri kemarin sore sehabis Ashar. Alasan dia menyerahkan diri karena ketakutan dengan keluarga dan pekerjaan yang sedang dijalaninya. Tapi, berkat imbauan masyarakat akhirnya dia mau menyerahkan diri,” ujar Iswandi, Rabu (26/8).

Dijelaskan Iswandi, MW sendiri sempat mengikuti rehab selama tiga hari yakni mulai 3 Mei hingga 6 Mei 2015 di Sekolah Polisi Negara (SPN) Betung. Baru kemudian, setelah melakukan Shalat Ashar politisi asal PDIP ini langsung kabur dengan modus ingin membeli rokok di luar kawasan BNN Sumsel.

Untuk itu, pihaknya akan kembali melanjutkan rehabilitasi yang sempat tertunda selama tiga bulan. Untuk kasus ini, MW hanya mengikuti rehabilitasi karena saat tertangkap tidak ada barang bukti narkoba, namun hanya positif sebagai pengguna saja.

“Mereka ini bagian dari korban pengedar narkoba. Semestinya harus melaporkan diri jadi bisa mempermudah prosedur akan dipermudah. Jadi jika terjaring razia dan positif maka mereka harus mengikuti rehab dan mengikuti aturan dari BNN Sumsel,” tukas mantan Kasatreskrim Polresta Bogor.

#bel

x

Jangan Lewatkan

Lahan Diserobot , Puluhan Petani Padi Asal OKI Tidak Menanam Padi

Palembang, BP Puluhan petani padi dari tiga Desa (Tirtamulya, Tepungsari, Margatani) Kecamatan Airsugihan Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) terancam tidak ...