Home / Sumsel / DPRD Minta Pemprov Genjot Pertumbuhah Ekonomi Sumsel

DPRD Minta Pemprov Genjot Pertumbuhah Ekonomi Sumsel

Agus Sutikno

Palembang, BP
Untuk mengenjot pertumbuhan ekonomi terutama di Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) yang melambat maka APBD Sumsel tahun 2015  yang sudah di sahkan segera direalisasikan.
“Karena belanja barang dan jasa pemerintah itu juga akan memutar perekonomian kita, kalau sekarang ini baru 11 persen belanja modal kita yang terealisasi, partisipasi atau angka APBD dalam pertumbuhan ekonomi masih kecil,” kata Wakil Ketua Komisi III DPRD Sumsel Agus Sutikno, Rabu (26/8).
Jadi menurutnya pertumbuhan ekonomi lebih digerakkan sektor riil, sektor publik (masyarakat) dan dunia usaha dan harus ada belanja modal dan jasa dari pemerintah agar pertumbuhan ekonomi Sumsel lebih cepat lagi.
“Kita tidak bisa hanya mengandalkan sektor swasta, tapi keduanya swasta dan APBD dan APBN , jika APBD lambat maka kita perputaran ekonomi lambat, proyek tidak jalan , tidak ada yang beli pasir, beli besi,itu harus diantisipasi kalau kita ingin pertumbuhan ekonomi kita lebih besar rata-rata dari pertumbuhan ekonomi nasional,” kata politisi PPP ini.
Pertumbuhan ekonomi Sumsel selama ini menurutnya secara nasional di kisaran 4,4 persen.
“Kalau pemerintah tidak intervensi atau pemerintah kita outo pilot pertumbuhan ekonomi tetap ada namun kecil dan memang kuncinya di pemerintah juga terkait kebijakan ekonomi,” katanya. #osk

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Reuni Akbar SMP Negeri 38 Palembang Dihadiri Ratusan Alumnus

Palembang, BP Masih dalam suasana lebaran idul Fitri , keluarga besar alumni SMP Negeri 38 Palembang mengadakan acara reuni akbar ...