Home / Olahraga / Cricket Tunggu Instruksi Pusat

Cricket Tunggu Instruksi Pusat

Palembang, BP

Sejak cabang cricket diputuskan oleh Olympic Council of Asia (OCA) digelar di Palembang pada Asian Games 2018, Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Cricket Indonesia (PCI) Sumatera Selatan mulai mensosialisasikan cabang ini ke masyarakat. Namun, upaya mereka mengalami kendala lantaran belum mendapat persetujuan tertulis dari Pengurus Besar PCI.

“Sampai saat ini kita belum ada konfirmasi dari PB PCI soal pelaksanaan cabang cricket Asian Games di Palembang. Belum ada koordinasi. Mau tak mau harus sesuai prosedur. Padahal kan, kita sudah harus menggelorakan cabor cricket. Mulai dari menggelar event ataupun kegiatan lain,” ujar Sekretaris Umum PCI Sumsel Zainuri Adnan, Rabu (26/8).

Menurut dia, PB PCI harus secepatnya berkoordinasi dengan pihak pengprov. Sebab selain sosialisasi cabang cricket yang terbilang baru di provinsi ini, lapangan juga mesti secepatnya dibangun.

“Kita baru sekitar tiga bulan ini terbentuk. Sesuai dengan imbauan Gubernur Sumsel, Pak Alex Noerdin, lapangan akan dibangun di Jakabaring. Artinya keseriusan Sumsel tidak diragukan lagi, tinggal bagaimana PB PCI harus cepat tanggap,” ucapnya.

Dikatakan, sebagai cabor baru di Sumsel dan menjadi tuan rumah Asian Games 2018, dirinya bersama Ahmad Yani sebagai Ketua Umum PCI Sumsel, mulai melakukan terobosan program kerja.

“Ya program kerja itu pasti menjadi salah satu poin penting. Kita rencanakan gelar event, baik itu level lokal hingga internasional,” ucapnya.

Selain menggelar event untuk promosi Asian Games 2018, ia melanjutkan, pihaknya juga akan membentuk pengurus-pengurus cabang di kabupaten/kota. Dengan begitu atlet baru potensial bisa dibina.

“Kita akan membentuk kepengurusan cabang di OKU, Muaraenim, OKI, Muratara, dan Lubuklinggau. Dan itu perlu waktu. Satu persatu akan kita lakukan,” katanya. O sug

 

x

Jangan Lewatkan

16 Negara Asia Ramaikan Takraw Asian Games 2018

Palembang, BP– Pesta olahraga bangsa-bangsa Asia yang bakal digeber di Ibukota Jakarta dan Bumi Sriwijaya 2018 mendatang kini terus mengalami ...