Home / Headline / Tarik Anggota Pasukan Pra-PON

Tarik Anggota Pasukan Pra-PON

Palembang, BP

Gelandang bertahan Sriwijaya FC (SFC), Hafit Ibrahim, yang tadinya diminta fokus memperkuat Tim Sepakbola Sumsel Pra Pekan Olahraga Nasional (PON), ditarik SFC untuk memperkuat Laskar Wong Kito di Piala Presiden 2015.

Jajaran pelatih SFC membutuhkan tenaga Hafit untuk posisi gelandang bertahan.

“Hafit Ibrahim pun kami butuhkan, dia pemain Sriwijaya FC,” ujar Sekretaris Tim SFC Achmad Haris, Selasa (25/8).

Dilepasnya Raphael Maitimo (pemain naturalisasi dari Belanda), serta Ichsan Kurniawan yang mengikuti seleksi Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (TNI-AL) di Malang, membuat SFC krisis pemain gelandang bertahan.

Baca:  Pemain SFC Kelelahan

SFC hanya memiliki Asri Akbar. Sementara pemain pelapis yang punya tipikal gaya bermain bertahan menyerang seperti Ichsan dan Maitimo sudah tidak ada lagi di bangku cadangan. Pelatih terpaksa kembali memanggil Hafit.

Hafit telah bergabung dengan Laskar Wong Kito. Bahkan dalam partai ujicoba SFC menjamu PS Unsri di Stadion GSJ, Senin (23/8) sore lalu, Hafit ikut bermain. Hafit bermain menempati posisi gelandang bertahan, berduet dengan Asri Akbar. Pemain jebolan SFC U-21 bermain full time.

Baca:  Menpora Hentikan Kompetisi ISC

Selama pertandingan ujicoba itu, Hafit bermain cukup baik. Pemain berusia 22 tahun tersebut mampu mengimbangi permainan seniornya, Asri Akbar. Hafit tampil cukup meyakinkan, bahkan mulai mendekati Maitimo serta Ichsan Kurniawan. Pantas rasanya bila Hafit akan menjadi andalan SFC sebagai rekan duet Asri.

Pelatih Kepala SFC Benny Dollo alias Bendol mengatakan, dua pemain di logo-sfc-kuningposisi gelandang bertahan hilang. Yakni, Ichsan dan Maitimo. Menjelang turun di Piala Presiden, SFC membutuhkan pemain di posisi tersebut.

Baca:  Latihan Perdana Minus 7 Pemain

“Hafit tetap pemain Sriwijaya FC, fisik mereka baik karena terus latihan bersama Tim Sumsel Pra-PON,” kata Bendol.#zal

x

Jangan Lewatkan

Program 10 Ribu Kartu BPJS, Walikota Pangkalpinang Kembali Raih Penghargaan

# Untuk Ketiga Kalinya Palembang, BP Upaya untuk meningkatkan tarap hidup masyarakat kota Pangkalpinang melalui berbagai program salah satunya program ...