Home / SFC / SFC Kembali Hadapi PS Unsri

SFC Kembali Hadapi PS Unsri

Palembang, BP

Sriwijaya FC (SFC) akan kembali mengelar laga ujicoba melawan Persatuan Sepakbola Universitas Sriwijaya (PS Unsri) di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ), Palembang, Jumat (28/8).

“Jumat ini kami akan kembali uji tanding melawan tim kemarin (PS Unsri-red). Saya ingin kembali menghidupkan atmosfir pertandingan, karena selama ini mereka itu sentuhan-sentuhan itu kurang,” ujar Pelatih Kepala SFC Benny Dollo alias Bendol, Selasa (25/8).

Lantaran singkatnya masa persiapan membuat SFC sulit menemukan lawan ujicoba. Pelatih SFC menilai melawan PS Unsri lebih dari cukup untuk membuat mesin Laskar Wong Kito panas.

Baca:  Andalkan Sentuhan Magis Sang Arsitek

Para pemain SFC dituntut tampil lebih baik lagi dari ujicoba pertama melawan PS Unsri. Patrich Wanggai dan kawan-kawan harus menjalankan taktik dan strategi lebih bagus.

Fisik pemain yang masih kendorpun harus ditingkatkan. Pemain SFC akan dipaksa bermain cepat, tepat, serta memberikan umpan-umpan matang. Dengan menerapkan permainan cepat, diharapkan fisik pemain meningkat.

“Kami berharap mereka bisa menerapkan skema yang dilatih. Taktik yang diberikan dapat diaplikasikan dalam pertandingan,” katanya.

Tambah Bendol, meski melawan tim yang berada jauh kelasnya, pemain SFC tidak boleh menganggap remeh kekuatan PS Unsri dan mengabaikan kedisiplinan dalam permainan.

Baca:  SFC Pilih Figur Berpengalaman

Pemain bertahan dan pemain di posisi lainnya harus tetap memprioritaskan tugasnya serta bermain disiplin guna menekan terciptanya gol tim lawan.

Bendol menyatakan, dalam ujicoba melawan PS Unsri beberapa waktu lalu, beberapa pemain bermain kurang disiplin dan mengambil pos rekan setimnya.

“Displin menjaga posisi itu penting. Kalau mereka bisa menerapkan, kami bisa bermain sesuai skema,” tandas Bendol.

Soal persiapan yang singkat, Bendol mengatakan, dia telah mengubah sistem latihan lebih padat.

“Karena waktu kami sedikit, jadi sistem latihan kami pakai dua satu. Jadi dalam sehari itu ada latihan sore dan ada latihan pagi dan sore. Misalnya hari ini kami latihan sore, besok latihan pagi dan sore. Begitu seterusnya,” katanya.

Baca:  Sriwijaya FC Datangkan Kiper Timnas U-19

Pertandingan uji tanding pertama melawan PS Unsri yang berlangsung selama 3 X 30 menit itu, di babak pertama tercipta lima gol. Patrich Wanggai menciptakan dua gol, Alan Martha dua gol serta Asri Akbar satu gol. Di babak kedua, Rizsky Dwi Ramadhana menyumbang satu gol. Di babak terakhir, Ngurah Nanak yang mencatatkan diri di papan skor. #zal
logo-sfc-kuning

x

Jangan Lewatkan

Akhirnya, RD Bakal Mulai Berikan Sentuhan ‘Magisnya’

  Palembang, BP   Pelatih Kepala Sriwijaya FC Rahmad Darmawan, dijadwalkan tiba di Palembang pertengahan pekan ini. Dia saat ini ...