Home / Pendidikan / Pemprov Sumsel Berangkatkan 30 Mahasiswa Kuliah Gratis ke Cina

Pemprov Sumsel Berangkatkan 30 Mahasiswa Kuliah Gratis ke Cina

Palembang, BP

alex-noerdin-naik-pitamSetelah meluncurkan Program Kuliah Gratis (PKG), instansi terkait langsung merealisasikan program pro-rakyat yang digagas Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H Alex Noerdin. Kini, pemerintah melalui Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Sumsel secara resmi melakukan serahterima dengan Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia (Dirjen Dikdasmen Kemendilbud RI), dengan mengirim 30 calon mahasiswa yang nantinya akan mengenyam pendidikan di Tiongkok, Cina.

“Kami baru saja serahterima Pemprov Sumsel ke Dirjen Dikdasmen Kemendilbud RI. Ke-30 mahasiswa ini akan terbang ke Beijing, Cina malam ini (kemarin-red),” kata Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumsel Widodo, kepada BeritaPagi saat dihubungi melalui telepon seluler (ponsel), Selasa (25/8).

Kata Widodo, ke-30 mahasiswa tersebut terdiri dari 25 mahasiswa yang akan menempuh pendidikan di Nanjing Vocational Institute of Science and Technology (NJIST) Cina. Sementara lima mahasiswa lagi akan kuliah di WUXI Institute of Technology (WXIT) Cina.

“Mereka semua akan meyelesaikan sarjananya di sana, dengan harapan nantinya akan menghasilkan sarjana yang andal untuk membangun Sumsel ke depan,” ujarnya.

#adk

x

Jangan Lewatkan

Pemira UIN Memanas, Puluhan Mahasiswa Geruduk Gedung Rektorat

Palembang, BP– Jelang pergantian kursi kepemimpinan Dema UIN Raden Fatah Palembang masa bakti 2017-2018, dinamika politik pun semakin memanas. Bahkan, ...