Home / Headline / Pemenang Lomba Gambar Faber-Castell Dilepas ke Beijing

Pemenang Lomba Gambar Faber-Castell Dilepas ke Beijing

 

 Jakarta, 250815(1)

Jakarta, BP

Melalui proses yang cukup panjang, terpilihlah 12 pemenang utama lomba gambar dengan hadiah berwisata mengunjungi keindahan budaya dan sejarah dari Tembok Besar, Beijing-Tiongkok, yang diselenggarakan produsen alat tulis terbesar dan tertua di dunia, Faber-Castell.

 

Selain akan mengunjungi Tembok Besar, ke-12 pemenang utama ini juga akan mengunjungi beberapa objek wisata lainnya selama di Beijing, yang direncanakan akan dilangsungkan pada 26-30 Agustus mendatang, di antaranya Temple of Heaven, Forbidden City, Tian An Men Square, Olympic Stadium, serta selama berwisata ke Beijing ini, tiap pemenang juga berkesempatan mengajak satu orangtua pendamping.

 

Managing Director PT Faber-Castell International Indonesia Yandramin Halim saat ditemui dalam acara simbolis pelepasan para pemenang di Gedung Kemendikbud-Jakarta, Selasa (25/8), mengatakan, ke-12 pemenang lomba ini telah melewati proses yang cukup panjang, dengan diawali proses keikutsertaannya di tingkat kota pelaksana hingga akhirnya harus disaring kembali dalam penjurian nasional, yang diadakan per wilayah.

Secara tidak langsung ke-12 pemenang nasional ini juga mewakili keragaman anak-anak Indonesia, karena mereka berasal dari daerah-daerah di Indonesia, tidak hanya dari kota-kota besar namun hingga di penjuru kota kecil.

 

Sementara itu Direktur Jenderal Kebudayaan-Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI Prof Kacung Marijan dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada 12 anak ini, karena telah berhasil menjadi juara dalam perlombaan yang diadakan Faber-Castell.

 

Ke-12 pemenang ini berhasil bersaing dengan 62.256 peserta lainnya yang berasal dari 93 kota di Indonesia, selain itu mereka masih berusia belia, namun bisa sudah bisa membawa orang tuanya berwisata keluar negeri melalui karya mereka, ini sesuatu yang sangat membanggakan.

 

Kesenian diantaranya melalui gambar, bisa mendorong seseorang itu untuk menjadi sukses, karena sukses itu dapat diperoleh melalui tiga faktor, yakni pengetahuan, etika, dan estetika. Melalui gambar, tiga faktor penentu itu dapat diperoleh. #rel

 

Pemenang Area Sumatera Selatan

Kategori Nama Sekolah
TK Putri Sofi TK Paud Az-Zahro Palembang
SD Alesandria Rafaelina Ivansius Ignatius Global School Palembang

 

 

 

 

 

x

Jangan Lewatkan

Dana Bantuan 11 Parpol Di Sumsel Tahun 2017 Capai Rp 2.030.811.552

Palembang, BP Hingga saat ini Badan Kesatuan Bangsa Dan Politik (Kesbangpol) Provinsi Sumsel belum menerima secara resmi petunjuk pelaksanaan (juklak) ...