Home / Olahraga / PBVSI Gelar Pelatihan Wasit dan Pelatih Voli

PBVSI Gelar Pelatihan Wasit dan Pelatih Voli

Palembang, BP

Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Sumatera Selatan menggelar pelatihan wasit dan pelatih voli di Aula Wisma Ezie Palembang, Selasa (25/8).

Ketua Harian PBVSI Sumsel Faisol Dulhai mengatakan, kegiatan ini dalam rangka peningkatan kualitas wasit dan pelatih menjelang event-event nasional yang akan digelar di Indonesia pada 25 hingga 31 Agustus 2015. Apalagi, Sumsel juga merupakan tuan rumah Pra PON voli indoor, September 2015 mendatang.

“Ini kami lakukan dalam rangka peningkatan kualitas wasit dan pelatih. Kalau pelatihnya bagus, tentu akan berimbas pada prestasi atlet di daerah, terutama Sumsel. Kami bukan hanya penyelenggara Pra PON voli pada September nanti, tetapi juga juga menargetkan medali,” ujar Faisol di sela acara pembukaan pelatihan.

Peserta pelatihan sebanyak 75 orang dari sejumlah provinsi di Indonesia. Adapun materi pelatihan sendiri berupa teori dan praktik.

“Kita berimbang antara teori dan praktik. Teori kita berikan di Aula Wisma. Sedangkan praktik, kita turun di lapangan Sekolah Palembang Harapan. Mudah-mudahan 75 peserta yang hadir bisa mengemban tugas dari ilmu yang didapat,” harapnya.

Ketua Bidang Wasit dan Pelatih Pengurus Besar PBVSI Rudi Dwiprana mengatakan, dirinya mengapresiasi pengprov Sumsel menggelar kegiatan ini di tengah minimnya jumlah wasit dan pelatih voli di Indonesia.

“Di tengah jumlah wasit dan pelatih yang belum maksimal di Indonesia, Sumsel menggelar pelatihan ini. Ini penting bagi pelatih maupun wasit jika keduanya ingin diakui secara nasional. Dan ini jarang sekali digelar,” ujarnya.

Dikatakan, wasit dan pelatih di Indonesia berjumlah seribu orang. Jumlah tersebut akan berkurang drastis lantaran sebagian besar dari mereka melebihi batas usia.

“Usia wasit maupun pelatih, kita ada ketentuan, yakni di bawah 50 tahun. Memang kita memiliki seribuan wasit dan pelatih, tapi kebanyakan dari mereka usianya sudah mendekati 50 tahun. Bagus sekali PBVSI Sumsel menggelar pelatihan berskala nasional bagi generasi muda,” tuntasnya. O sug

 

x

Jangan Lewatkan

16 Negara Asia Ramaikan Takraw Asian Games 2018

Palembang, BP– Pesta olahraga bangsa-bangsa Asia yang bakal digeber di Ibukota Jakarta dan Bumi Sriwijaya 2018 mendatang kini terus mengalami ...