Home / Headline / Digrebek Polisi, Penjual Minyak Simpan Shabu 17 Gram

Digrebek Polisi, Penjual Minyak Simpan Shabu 17 Gram

20150825_130004

Palembang, BP
Meskipun kesehariannya hanya menjual minyak makan keliling, Heryanto alias Lelek (37), juga menjalani bisnis shabu. Bahkan, bisnis yang telah dijalani selama satu bulan ini setiap melakukan transaksi barang haram tersebut ia membeli shabu senilai Rp20 juta.

Sayangnya, kini karir tersangka yang merupakan warga Jalan Karang Anyar, Kelurahan Bukit Baru, Kecamatan Ilir Barat (IB) I Palembang harus berakhir setelah berhasil diringkus Unit I Subdit II Ditres Narkoba Polda Sumsel di kediamannya, Senin (24/8), pukul 07.00.

Dari tangan bapak dua anak ini, petugas berhasil mengamankan barang bukti berupa dompet warna coklat berisi 7 paket shabu kecil dan 1 paket besar seberat 17 gram seharga Rp18 juta, serta 17 buah pirek yang ditemukan polisi di atas lemari pakaian yang ada di kamarnya.

Menurut keterangan tersangka asal Jawa Tengah, saat dihadirkan pada gelar perkara, di Mapolda Sumsel, Selasa (25/8), ia memperoleh barang haram tersebut dari seorang bandar yang diketahui bernama Boy (DPO). Selama sebulan menjalani bisnis ini, dirinya sudah mengambil shabu dengan Boy lima kali.

“Jadi tiap transaksi, kami ketemu di kawasan Grand City, Kecamatan Alang-alang Lebar Palembang. Saya kalau ambil shabu dengannya selalu membeli yang seharga Rp20 juta,” ujar Lelek.

Masih dikatakan Lelek, shabu yang dibelinya tersebut selalu habis terjual dalam satu Minggu. Sedangkan, para pelanggannya rata-rata tetangga di tempat ia tinggal. Dari hasil penjualan, jika habis terjual ia memperoleh keuntungan sebesar Rp2 juta.

“Awalnya saya hanya pakai shabu saja sebelum bisnis menjual shabu ini Pak. Untuk pirek itu saya beli di apotik senilai Rp5.000, itu tidak saya jual karena jika ada yang membeli shabu minta pirek saya kasih saja,” kata Lelek.

Sementara itu, Kasubdit II Ditres Narkoba Polda Sumsel AKBP Parlindungan Lubis menjelaskan, tersangka berhasil diamankan setelah mendapat informasi dari warga setempat. Saat dilakukan penggerebekan petugas menemukan barang bukti dan langsung menggiringnya ke Mapolda Sumsel.

“Saat ini barang bukti dan tersangka sudah kami amankan. Akibat ulahnya, tersangka bakal dijerat Pasal 114 ayat (2) dan Pasal 112 ayat (2) Undang-Undang RI Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika,” pungkas Lubis. #rio

x

Jangan Lewatkan

Sosialisasi Pilgub Sumsel Dan Pemilu, KPU Sumsel Libatkan Stekholder Terkait

Palembang, BP Dalam melaksanakan kegiatan sosialisasi tahapan Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) yaitu Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sumatera Selatan (Sumsel) 2018 ...