Home / Sumsel / Empat Lawang / Awasi Program Pelebaran Jalan Pasar Tebingtinggi

Awasi Program Pelebaran Jalan Pasar Tebingtinggi

Empatlawang, BP

Upaya pemkab Empatlawang yang merupakan solusi konkrit mengurangi kemacetan jalan lalu lintas berupa pelebaran jalan di pasar Tebingtinggi, dinilai menelan biaya yang cukup tinggi. Makanya masyarakat menghimbau untuk mengajak bersama-sama melakukan pengawasan, agar pengerjaannya tepat sasaran.
Salah satunya, Ketua Independen Corruption Watch (ICW) Empatlawang, Adiyasco Herwindo mengatakan, pelebaran jalan itu menelan biaya yang cukup tinggi. Jadi sejatinya hal ini harus diperhatikan secara bersama oleh masyarakat dan juga warga yang berkepentingan langsung di area lokasi pelebaran jalan.
“Dananya sampai Rp11,5 miliar itu,” kata Windu seraya mengajak komponen masyarakat untuk bersama-sama melakukan pengawan pelebaran jalan itu.
Menurut Windu, pihaknya mendukung adanya program dimaksud. Apalagi tujuannya untuk mengurangi kemacetan yang kerap terjadi di pasar Tebing Tinggi. Namun ya itu tadi, jangan sampai alokasi dana APBD yang tidak sedikit dengan minim pengawasan hingga pada akhirnya pekerjaannya akan asal-asalan. “Kita hanya menghimbau untuk semua, mari kita awasi pekerjaan pelebaran jalan itu, termasuk juga pembangunan lain misalnya Jembatan Pulau Emass dan sebagainya,”imbuh Windu.
Sementara itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga (PU-BM) Empatlawang H Fauzi melalui sekretaris Yusron mengatakan, pelebaran jalan pasar Tebing Tinggi untuk tahun 2015 dianggarkan dengan dana Rp11, 5 miliar. Dengan peruntukkan pelebaran jalan sepanjang dari simpang tiga bawah rel kereta hingga simpang pensiunan Tebingtinggi. Kemudian juga pembuatan drainase dan juga utilitas kabel yang bagian kanan jalan.  Sedangkan bagian jalan sebelah kiri hanya dibuat drainase depan mapolres hingga simpang pensiunan
“Untuk tahun 2015 baru dilaksanakan pelebaran dibagian kanan jalan. Sedangkan di sebelah kiri akan dilanjutkan di tahun 2016 mendatang yang diprediksi masih butuh Rp 5 miliar lagi,” kata Yusron.
Menurutnya, pembangunan tersebut memang bertujuan untuk mengurangi kemacetan lalu lintas. Sedangkan pelaksana kerja yakni CV Rahmat Hidayat Bersaudara, sedangkan pelaksana pengawasan dengan aliran dana mencapai Rp 197 juta yakni CV Grafika Multivisi.  “Kita persilahkan dan dukung apabila masyarakat juga melakukan pengawasan pekerjaan, itu semua untuk masyarakat,” kata Yusron.#gun

x

Jangan Lewatkan

Alex Noerdin: Empatlawang Harus Kompak dan Bersatu

Palembang, BP     Untuk mewujudkan Kabupaten Empatlawang Emas dan Gemilang, pemerintah dan warga Kabupaten Empatlawang harus kompak bersatu dalam membangun daerah. ...