Home / Headline / Yu Hyun Koo Ingin Antarkan SFC Juara

Yu Hyun Koo Ingin Antarkan SFC Juara

Palembang, BP

Gelandang anyar Sriwijaya FC (SFC), Yu Hyun Koo, bertekad ikut membuat Laskar Wong Kito berjaya di turnamen Piala Presiden 2015.

“Saya ingin mengantarkan Sriwijaya FC juara, bukan berapa gol yang ingin saya cetak, tapi bagaimana mengantarkan SFC juara,” ujar Yu Hyun Koo dijumpai di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ), Palembang, Senin (24/8).

Dengan materi yang dimiliki SFC, pemain berusia 32 tahun asal Korea Selatan itu cukup percaya diri misi yang diembannya dapat tercapai. Dia mengatakan, jersey yang dikenakannya saat ini merupakan salah satu klub sepakbola raksasa Indonesia yang punya mental juara. SFC juga sangat terkenal dengan keuangan yang cukup sehat. Yu Hyun cukup percaya diri akan berada di puncak turnamen Piala Presiden.

Baca:  SFC Mulai Dengan 2 Poin dari 2 Tandang

Tambah Hyun, kepindahannya ke SFC cukup mengejutkan. Setelah kompetisi Qatar National Bank (QNB) League dihentikan, Hyun kembali ke Korea Selatan karena Semen Padang yang dibelanya vakum. Saat menjalani liburan, agen menghubunginya dan menyampaikan bahwa SFC tertarik mengunakan tenaganya di Piala Presiden 2015. Hyun langsung berembuk dengan agen dan keputusan berada di tangannya. Hyun kemudian berkomunikasi dengan manajemen Semen Padang. Tim Kabau Sirah lantas memberikan izin untuk meminjamkan Hyun ke SFC.

Baca:  SFC dan BFC Turunkan 'Senjata' Anyar

“Sekarang saya disini, bersama Sriwijaya FC, berada di antara pemain bintang,” katanya.

Hyun berjanji menyesuaikan gaya permainannya dengan rekan-rekan barunya. Hyun akan bekerja keras untuk memberikan penampilan terbaiknya di Piala Presiden.

Pelatih Kepala SFC Benny Dollo saat ditanya soal penampilan Hyun Koo saat melawan PS Unsri mengatakan, belum dapat memberikan penilaian apapun karena pemain asal Korea Selatan itu baru bergabung.

Hyun baru saja menempuh perjalanan yang sangat jauh dari Korea Selatan, tentu pemain Semen Padang itu masih cukup lelah.

Baca:  Beto Bisa Main Lawan Arema?

“Saya belum bisa berikan penilaian meski dia turun melawan PS Unsri karena dia baru bergabung,” kata Bendol.

Yu-Hyun-KooMemberikan penilaian di saat Hyun masih kelelahan karena baru tiba dirasa kurang etis. Bendol akan memberikannya waktu lebih panjang untuk menyesuaikan diri dulu.

Bendol mengatakan, sengaja menurunkan Hyun dalam partai ujicoba melawan PS Unsri di babak kedua dan ketiga karena ingin membuat Hyun cepat beradaptasi.

“Pastinya Hyun akan menjadi gelandang serang kita bertugas mengkreasikan serangan,” kata Bendol. #zal

x

Jangan Lewatkan

Program 10 Ribu Kartu BPJS, Walikota Pangkalpinang Kembali Raih Penghargaan

# Untuk Ketiga Kalinya Palembang, BP Upaya untuk meningkatkan tarap hidup masyarakat kota Pangkalpinang melalui berbagai program salah satunya program ...