Home / Headline / PDAM Tirta Ogan dan BPBD OI Suplai Air Bersih

PDAM Tirta Ogan dan BPBD OI Suplai Air Bersih

  •  15000 Liter/Hari

FB_IMG_1440336623151

Inderalaya, BP

PDAM Tirta Ogan bekerja sama dengan BPBD Ogan Ilir (OI) melakukan suplai air bersih ke empat desa, Desa Pegayut, Desa Ibul Besar, Desa Pulau Negara, Kecamatan Pemulutan Induk, dan Desa Sungai Rambutan, Kecamatan Inderalaya Utara, Senin (24/8). Setiap desa disuplai air bersih 15.000 liter per hari sejak seminggu terakhir. Tak hanya bekerja sama dengan kedua instansi tersebut, Dinas Tata Kota juga turut menyalurkan air bersih.

Direktur PDAM Tirta Ogan H Zulkarnain, Senin (24/8), kepada BeritaPagi mengatakan, bantuan air bersih disalurkan untuk wilayah desa yang mengalami kekeringan. Seperti di daerah Pemulutan dan sebagian Inderalaya Utara.  “Karena air sumur maupun rawa banyak yang kering, air bersih susah didapat. Kita beri bantuan air bersih secara cuma-cuma kepada masyarakat. Setiap tangki berisi 5000 liter air yang dibawa mobil PDAM Tirta Ogan, Tata Kota dan BPBD OI,” ujarnya.

Ditambahkan Kaban BPBD OI Syakroni mengatakan, penyaluran air bersih sejak dua minggu terakhir mengingat kemarau makin parah.  “Mungkin September memasuki musim penghujan, memang sekarang kemarau panjang. Ya mau bagaimana lagi, memang kemarau pasti susah air. Kita bantulah masyarakat untuk memperoleh air bersih. Karena dalam sehari bisa membeli 1-2 galon air buat minum dan memasak. Diharapkan dengan air bersih tersebut dapat membantu mengurangi pengeluaran ekonomi masyarakat,” jelasnya. #hen

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Jalan Masuk Komplek Liverpool II Rusak dan Berlubang

    Palembang, BP . Kondisi jalan poros atau jalan masuk menuju Komplek Perumahan Liverpool II yang terletak di Jalan ...