Home / Headline / Baliho Heri Hancur Dikoyak OTD

Baliho Heri Hancur Dikoyak OTD

IMG_20150824_093729
PALI, BP
Menjelang penetapan calon Bupati/wakil ‎Bupati oleh KPU Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), belasan baliho Heri Amalindo dirusak oknum, Senin (24/8) dinihari. Baliho yang dipasang di sepanjang jalan Merdeka Talang Ubi tampak rusak dan dikoyak orang tak dikenal.

Menurut Indra Setia Haris, sekretaris ADUHAI, inisiator pemasangan baliho tersebut‎, baliho yang dirusak berjumlah sembilan buah yang dipasang di sepanjang Jalan Merdeka dari Simpang Tais sampai Simpang Golf. Baliho ukuran 2m x 3m itu bertuliskan ‘terima kasih Pak Heri, jalan kami sudah bagus’. Baliho itu memajang foto Heri Amalindo sedang disalami anak kecil.

“Minggu sore baliho itu masih bagus. Senin subuh saya dapat telepon kalau baliho dirusak orang. Waktu saya cek memang benar,” terang Indra.

Hasil penelusurannya, baliho itu dirusak oknum menggunakan kendaraan jenis avanza warna hitam. Pelaku merusak menggunakan senjata tajam.

“Beberapa warga mengaku melihat langsung baliho itu sengaja dirusak orang yang turun dari mobil. Pelaku memulai aksi pukul satu malam,” ujar Indra.

‎Indra menyesalkan tindakan itu. Baginya, tindakan itu menunjukkan ketidakdewasaan oknum dalam menyikapi perkembangan politik di Bumi Serepat Serasan.

“Apa yang salah dengan baliho itu. Kami memasangnya murni sebagai ungkapan terima kasih kepada Pak Heri.  Ini bukan baliho politik. Tidak ada ajakan memilih Pak Heri di baliho itu,” ujar Indra.

Saat ditanya apakah akan melaporkan hal ini kepada polisi, Indra mengaku belum terpikirkan.

“Pak Heri selalu meminta kami untuk bertindak bijaksana,” Indra memberi alasan.

Sementara itu, Heri Amalindo sendiri saat dikonfirmasi meminta warga untuk tidak terpancing. “Biarlah baliho dirusak, jangan sampai gara-gara baliho terjadi gejolak,” ujar Heri.

Heri justru mengajak warga untuk selalu berpikiran positif dalam menyikapi segala perkembangan. “Tunjukkan kepada warga dan daerah luar bahwa PALI cinta damai. Kita tunjukkan bahwa PALI sebagai daerah yang aman dan kondusif agar membawa kebaikan bagi pembangunan ke depan,” ujarnya.

Heri meminta ‎seluruh masyarakat PALI agar menjaga keamanan dan ketentraman dalam masyarakat. “Siapa saja yang terpilih jadi bupati, PALI hendaknya tetap damai,” tukas Heri. #hab

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Prabowo: Rakyat Mendambakan Pemimpin Yang Setia Kepada Rakyat

Palembang, BP Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto masih menanti hasil Pilkada 2018, untuk menjadi acuan dirinya menghadapi Pemilihan Umum ...